Saturday, 8 November 2014

Terkait Pembuangan Limbah 2000 Ton Ke TPA Punggur,Kepala Bapedalda Kota Batam Mengaku "Tidak Tahu "

 Samsul Hidayat :" Mungkin lupa "

Batam,Dinamika Kepri - Terkait adanya aktivitas pelangsiran Limbah dari kapal tongkang di pelabuhan CPO Pertamina Tongkang Kabil ke  Tempat pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur pada hari Jumat 8/11/2014 kemarin,menurut Kepala Bapedalda Kota Batam tidak mengetahui adanya hal itu.

Sebab ketika diconfirmasi menurut Kepala Bapedalda Kota Batam yaitu Dendi Purnamo, kemarin via celularnya kepada media ini, mengaku tidak mengetahui keberadaan aktivitas  pembuangan limbah tersebut,bahkan menurutnya lagi ,Ia akan segera menurunkan tim untuk melakukannya kroscek kelapangan.

" Saya tidak tahu,aktivitas apa itu,dimana tempatnya,okey..saya akan mengirim tim kesana." Ucap Dendi Purmono yakin. 

Alhasil  ucapannya itu tidak terlaksana,pasalnya di TPA ,wartawan media ini telah cukup lama menunggu kehadiran tim yang dimaksud  Kepala Bapedalda Kota Batam tersebut,Namun tidak kunjung tiba.

Selain di TPA Telaga Punggur,di tempat sandarnya kapal Tonkang pengangkut Limbah di pelabuhan CPO Pertamina Tongkang itu,Tim yang dimaksud Dendi Purnomo juga tidak ada.

Kurniawan selaku  pemilik usaha importir limbah yang berhubungan dengan aktivitas itu,kepada media ini menerangkankan kalau aktivitas itu telah resmi dan memiliki izin yang lengkap.

" Itu sudah izinnya,ya sudah di uji lab,itu limbah rumah tangga,itu limbah non B3,kalau tidak percaya,anda bisa melihat datanya." Terang Kurniawan kemarin via celularnya ,memastikan kepada wartawan ini.

Selain sudah memiliki izin yang resmi,Kurniawan juga memastikan kalau Bapedalda Kota Batam telah mengetahui pembuangan limbah itu ke TPA.

Menanggapi tidak tahunya  Dendi Purnomo tentang halitu,menurut menurut Humas PT Desa air cargo yaitu Samsul Hidayat kepada wartawan mengatakan,kemungkinan yang bersangkutan tidak mengingatnya.

" Maklumlah,mungkin lupa atau tidak mengingat,ya..mungkin karena banyaknya pekerjaan kali." Cetus Samsul Hidayat seperti membela.

Kemarin 8/11/2014 media ini , Via celularnya telah dicoba mengkorfirmasinya kembali,namun Dendi Purnomo selaku Kepala Bapedalda Kota Batam itu,tidak merespon lagi.