Sunday, 2 November 2014

Tauran Antar Kelompok Di Senjulung Kabil,Satu Orang Tewas Mengenaskan


Batam,Dinamika Kepri - Sutuasi Kondusif Batam sedikit terganggu,Pasalnya pada pukul  2 sampai pukul 4 dini hari ,minggu 2/11/2014,telah terjadi pertikian antar kelompok di Senjulung Kabil Batam Kepuluan Riau (Kepri).

Akibatnya pertikian itu,satu orang tewas karena diduga terkena benda tajam,Kini para tersangka masih dalam pengejaran Polsek Kabil,namun belum jelas apa motif pertikian tersebut.

Namun menurut Informasi dilapangan mengatakan,pertikian antar kelompok ini terjadi karena ada kesalah fahaman diantara mereka ketika  sedang duduk berkumpul bersama.

Kini jenasah korban  tewas yang beranisial IS (47) itu,telah dibawa kerumah sakit  untuk keperluan proses selanjutnya,korban  tewas yang diketahui beralamat di Kavling Senjulung RT 01/RW 11 itu telah mengalami putus tangan disebelah kanan dan luka berat pada lehernya.

Menurut Keterangan dari Feri selaku Babin Kantipnas Polsek Kabil,katanya, kini sebanyak 7 pelaku sudah diamankan dan akan diproses secara hukum.

" 7 pelaku sudah kita diamankan dan akan diproses secara hukum." Kata Feri Kepada wartawan.

Kepada Wartawan Kapolsek kabil ,Kompol Athur Sitindaun SH.MH,menerangkan sedikit kronologis sebelum kejadian,Katanya, berawalnya dari Pesta Pernikahaan.

" Sebelum kejadian ,mereka sama-sama menghadir di Pesta pernikahaan,mereka minum dan mabuk-mabukan bersama,setelah terjadilah perselisihan faham diantara mereka,sebab dari mulai jam 7 malam ,memang mereka sudah mulai kumpul dengan berkelompok-kelompok,akibat salah faham tersebut,bentrokpun terjadi pada jam 2 sama jam 4 dini hari."Terang Kapolsek Kabil tersebut.

Kata kapolsek lagi kepada wartawan,kalau kasus tersebut saat masih tahap penyelidikan. 

Dengan adanya pertikian antar kedua kelompok yang baru usai di Senjulung Kabil ini,tentunya telah menggangunya kondisifnya kota Batam untuk saat ini, terkait terganggunya situasi kondisif Batam saat ini,media ini via celular mencoba meminta tanggapan kepada AKBP Hartono SH selaku humas Polda Kepri bagaimana agar Kepri khusunya Batam bisa tetap kondusif dan aman seperti sediakala,Akbp Hartono SH menjawab, mari kita jalin rasa kekeluargaan, persaudaraan dan persatuan, agar Batam tetap tertib dan aman.

" Ya..kita harapkan adanya kesadaran dari kita semua,dapat bersama-sama peduli mewujutkan situasi  yang aman,tertib dan terpeliaharanya rasa kekeluargaan ,persaudaraan dan persatuan dimana hal itu harus diperan sertakan oleh seluruh komponen masyarakat untuk peduli agar Batam Khususnya dan Kepri tercipta yang aman dan tertib." Balasnya.




(lis/Agus)