Wednesday, 5 November 2014

Lurah Kabil Didemo,Warga Punggur Tuntut Batalkan SK RW 01 Telagga Punggur

Batam,Dinamika Kepri - Rabu 5/11/2014 Pagi sekitar Pukul 9 ,ratusan warga Punggur datang mendemo Lurah Kabil yaitu Erwin Aprilan.SE,menurut warga ,kedatangan mereka ke kantor lurah itu,untuk menolak dan membatalkan surat kuasa (SK) yang telah diberikan Lurah sebelumnya kepada RW 01 terpilih bernama Erowan.

Warga dalam orasinya,menyerukan agar lurah membatalkan SK yang sudah di terima Erowan sebelumnya, selain menolak ,warga juga mempertanyakan kemenangan Erowan pada pada pemilihan RW 01 pada tanggal 26/10 yang lalu,kataya " yang menang jadi kalah,yang kalah jadi menang,rumusnya dari mana." Ucap warga saat itu dihapan Lurah.

Ratusan warga dari 3 RT tampak emosi saat itu,diduga Lurah saat itu tengah menutupi sesuatu,banyaknya bukti-bukti kejanggalan hasil pemilihan itu,sepertinya tidak begitu diperhatikan Lurah,bahkan lurah memberikan dua opsi yang justru menguntungkan pihak Erowan,opsi yang dimaksud Lurah saat itu adalah melakukan pemilihan ulang namun hanya disatu RT yaitu RT3,dan opsi yang kedua yaitu membatalkan semuanya serta menjalankan aturan  Perwako,yaitu memilih RW dengan hanya melibatkan perangkat RT.

Mendengar pernyataan Lurah,wargapun emosi,walau sempat emosi ketika mendegar kedua opsi yang katanya menguntungkan pihak Erowan itu,warga sempat merembuk namun hasilnya, tidak memilih satu pun dari opsi yang ditawarkan oleh Lurah,warga ngotot meminta agar dilakukan kembali pemilihan ulang.

Namun Lurah kabil itu menampik,katanya pemilihan ulang tidak perlu dilakukan pasalnya yang bermasalah katanya hanyalah RT 03 saja,kata Lurah saat itu bahwa RT 01,RT0 2 dan RT 04 tidak ada masalah.

" RT 01,RT0 2 dan RT 04 tidak ada masalah,jadi pemilhan ulang hanya di RT 03 saja." Tegas Erwin kepada Warga.

Mendengar ucapan Lurah tersebut,membuat Ibu-ibu yang diketahui istri para nelayan tradisioal itu.menjerit histeris,ketika ditanya awak media ini apa sebab penolakan dua opsi tersebut,salah satu warga menjawab,kata warga yang ikut berorasi, percuma, sebab tetap saja lurah memihak kepada Erowan,pasalnya warga di RT 03 Punggur itu kita ketahui adalah pendukung Erowan,kalau pun dengan cara Perwako,Erowan juga pasti menang sebab perangkat RT takut sama Lurah.

Orasi penolakan SK erowan berjalan damai,namun adu argumentasinya berjalan alot,walau Lurah sempat mempertahankan dua opsinya ,namun berselang waktu akhirnya hati Lurah luluh juga,permintaan warga untuk membatalkan SK Erowan berhasil dilakukan yang baru beberapa bulan menjabat lurah di Kabil itu.

Selain membatalkan SK,Lurah akhirnya setuju untuk dilakukannya pemilihan ulang untuk ke 4 RT yang ada di RW 01 Telagga Punggur,namun pemilihannya itu ucapnya akan dilakukan satu RT, Namun sampai saat ini,belum diketahui di RT mana pemilihan itu akan dilakukan.

Ketika wartawan ini memastikan hal itu kepada Lurah, Erwin Aprilan SE menjawab akan membatalkan SK Erowan, dan akan mendukung pemilihan ulang.

" SK RW 01 di batalkan,saya mendukung pemilihan Ulang,namun pemilihan akan dilakukan di satu RT aja,jadi masyrakat dari ke 4 RT akan  di kumpulkan memilih di satu tempat,untuk saat ini ,saya belum dapat memastikan di RT mana pemilihan itu akan dilakukan,kita tunggu saja prosesnya." Terang Erwin .

Mendengar Anjuran Lurah itu,warga dari 3 RT yang hadir saat itu,bertepuk tangan memberikan oplous kepada Lurah,bahkan sebelum warga beranjak dari lokasi kantor kelurahan,warga juga menyempatkan diri menyalami  lurah dan para stafnya.

Erowan yang hadir memakai safari hitam saat itu,terlihat hanya berdiri sembari terdiam seribu bahasa,tidak tahu apa yang sedang dipikirkannya,namun ketika lurah membatalkan SK dan akan melakukan pemilihan ulang,Erowan pun  tampak menghilang dari hadapan Warga yang sebelumnya hanya berdiri di Belakang Lurah.