Wednesday, 1 October 2014

Ternyata tidak semua wanita malam itu bisa 'dikencani' oleh setiap pria hidung belang

Batam,Dinamika Kepri -Mungkin bagi anda yang hobby menghabiskan  malam  di luaran ditempat hiburan malam , seperti tempat di Karaoke,PUB dan Diskotiq,pastinya tidak asing ketika anda mendengar kata "wanita PR" atau yang disebut sebagai wanita Publik relation.

Para Wanita 'Pr' yang akan setia menuangkan minimuman kegelas para tamu ini , selalu dapat di temukan di setiap tempat Karaoke,PUB dan Diskotiq yang ada di Batam,sebab disetiap tempat usaha hiburan malam mereka selalu ada,dengan keberadaan mereka ini,diduga menjadi kunci serta primadona dari usaha itu sendiri.


Disamping itu , mereka juga  selalu menghiasi gemerlapnya dunia malam di kota Batam dewasa ini ,apalagi di Batam sendiri saat ini ,terdapat 1001 wanita Pr yang siap melayani anda,namun untuk mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari para PR tersebut, tentunya anda harus mempersiapkan isi gocek yang tebal terlebih dahulu,dipastikan ketika anda bersama Wanita PR,anda akan merasa seperti raja,akibatnya akan banyak dana pengerluaran dana tastis yang tidak anda sadari " Mau ?"

Wah..Ternyata Pr itu ada dua kategory,ada Pr yang hanya mau menemani tamunya sebatas profesi kerja yaitu menemani ketika minum atau karaokean saja,selain itu ada juga lho,katanya wanita Pr yang bisa diajak berkencan  diatas ranjang Juga.


Tetapi,diantara sekian banyak PR,ternyata  ada juga yang ogah diajak kencan diatas ranjang," percaya enggak sih ?."


Dan kategory keduanya adalah malah yang sebaliknya,Cendrung kebanyakan PR memilih yang lanjut ketahap Plus-plus ,Selain mendapatkan kenikmatan,bayarannya sangat memuaskan." mau pilih yang mana?".

Sebelum memilih,alangkah baiknya kenali dahulu PR yang hendak anda boking (cas),takutnya nanti,anda salah presepsi,dan mengecewakan anda sendiri,nah..sebelum memboking ,tanyakan dahulu sampai dimana batas pelayanannya.


Biasanya Wanita Pr  yang ingin berakhir diranjang 4x4 bersama tamunya itu,bisa sangat mudah kenalin, itu kelihatan dari cara dandanannya,biasanya Pr itu terlihat memakai pakaian menor dan kerap memakain pakaian  seperti  yang kurang bahan.


Bahkan Dari harga yang ditawarkan pemilik usaha juga berpariasi ,tentu perbedaan harga casnya tergantung dari penampilan PR tersebut .


Namun bagi Pr  yang  hanya menemani tamu untuk minum,bernyanyi,atau Dugem  saja, itu biasa harga casnya di badrol kisaran Rp 500 ribu,namun untuk Pr yang merangkap plus-plus tentu beda lagi  harganya bisa melambung hingga 2x lipat dari yang biasa, pastinya dengan harga double dari harga cas biasanya,tentu pelayanannya dan servicenya  akan akan double juga.


Beberapa waktu lalu Ketika awak media ini menelusuri ke hidupan malam disalah satu diskotiq yang ada di Batam,kita temui salah satu wanita perkerja  Pr berkenan meluangkan waktunya untuk bercerita kehidupan dunia gemerlapnya kepada awak media ini,dengan  janji akan memberikan tip,,PR tesebut secara lugas menceritakan pengalamanya selama dirinya telah menjadi PR.


Sebut saja namanya Rn demikian ,Rn yang sudah berusia 32 tahun ini mengaku  berasal dari Bandung ,katanya dirinya sudah 6 bulan bekerja di salah satu diskotiq yang berada di Batam tersebut,dan ia juga mengaku selama bekerja, ia merasa enjoy-enjoy saja,selain itu Ia juga mengatakan kalau dirinya bukan tipe wanita yang bisa diajak tamu untuk berkencan  diatas keranjang,alasannya ia takut penyakitan ,bahkan katanya lagi ,Ia juga masih menjaga harga dirinya.

" Saya enjoy saja, saya bukan tipe wanita yang bisa sembarangan di ajak tamu untuk berkencan,walau saya Pr saya ,juga milih tamu,saya lebih memilih tamu lokal (Pribumi=red) ketimbang warga negara asing,apalagi seperti warga negara Chinnes , banyak maunya, mendingan saya enggak dapat tamu dari pada bersama mereka.saya bukan wanita gampangan,selain menjaga harga diri,saya juga takut penyakitan." Katanya.

Untuk memperjelas perbincangan narasumber dengan wartawan media ini,narasumber yang  berprofesi Pr ini , juga setuju meluangkan waktunya untuk memberikan penjelasan tentang suka dukany  tentang pekerjaannya kepada  media ini,inilah petikannya.

Wartawan :" Hey,selamat malam nona apa kabarnya malam ini ?",udah tamunya?"

Rn           : '' Alhamdulilah saya sehat,ada apa mas ?,ada yang bisa di bantu ?".Belum afa bang..emang kenapa ,mau ngecas aku ya? , kebetulan malam ini aku enggak ada tamu!


Wartawan :" Oh enggak, cuma basa-basi saja, oh ya..Apakah  kamu menikmati pekerjaanmu sebagai Pr ?,apakah kamu mengalami tekanan dari pihak pengelola ? ".

Rn            :'' Saya enjoy saja menjalaninya mas,tidak ada penekanan dari perusahan,mereka sangat menghargai prifvasi kami masing-masing sebagai Pr nya."

Wartawan :" Jadi kalau anda ini masuk ke tipe yang mana,yang biasa atau yang plus-plus ?".


Rn            :" Oh itu, saya yang biasa saja ?".

Wartawan :" Maksudnya yang biasa  itu apa,dan apa pula perbedaan dengan yang plus-plus ?''.

Rn            :'' Kalau yang biasa itu hanya sebatas menemani tamu hingga jam batas kerja,namun kalau plus-plus tentunya hingga melayani hingga di ranjang. Kalau menemani tamu sebatas didalam Vip saja."

Wartawan  :" masalah tarifnya gimana ?".

Rn            :'' Jelas berbedalah,yang biasa di tempat saya kerja itu kisaran  harganya Rp 500 ribu per sekali cas, itu sampai jam 6 pagi ,kalau yang plus-plus saya tidak mengetahui persis berapa harganya ,sebab saya bukan dari yang plus-plus."

Wartawan   :" Biasanyakan,kalau Pr yang enggak mau dikencani seperti anda ini,tentunya tamu pasti kecewa dan tidak akan mau mencasnya kembali di hari -hari yang akan datang,bagaimana anda membuat tamu itu agar bisa betah mencasmu kembali,kalau saya lihat ,persaingan diantara sesama Pr  sangat ketat untuk mendapatkan tamu,tentu dong tamu pasti pilih yang plus-plus .

Rn             :'' Saya punya cara sendiri untuk membuat tamu kembali mencas aku, kuncinya saya sopan kepada setiap tamu,saya tidak mau minta ini minta itu kepada tamu,selain sopan saya juga lehai dalam trik-trik untuk menjaga diri,tetapi trik saya ini demi kebaikan diri saya dan kenyamanan tamu itu sendiri,banyak dari tamu yang penasaran denganku,tamu sering mengajak hal-hal untuk gituan,tetapi aku menolak dengan sopan,saya hanya mengatakan,saya kerja disini bukan tujuan untuk itu,saya punya anak,tidak mungkin saya memberi nafkah untuk anakku dari hasil gituan untuk anak-anaku,mungkin dengan mendengar pernyataanku itu mereka sedikit memahami dan mengerti akan aku,namun disamping mereka merasa simpati dengan kepribadianku,mereka juga sangat penasaran akan diriku yang sebenarnya,maka dari rasa penasaran itu tadi,mereka akan selalu mencasku apabila mereka(tamu=red) datang berkunjung ke diskotiq ini."

Wartawan   :" Tadi kata kamu sudah punya anak,biasanya tamukan enggak suka sama wanita yang sudah punya anak dan suami.

Rn           :" Iya punya anak,yah enggak apa-apa,tetapi aku ngakunya sudah menjanda,tentu dong dengan kata menjanda tamu bisa menjabarkannya.

Wartawan   :" Wah trik yang bagus, emangnya anda sudah janda ?".

Rn              :" Kenapa mas,nanyanya serius banget,apa ada rencana sama aku ?".

Wartawan    :" Enggak hanya memastikan saja.

Rn              :" Gimana yah..yang pasti kalau aku bilang masih punya suami,mana ada tamu  lagi yang mau cas aku,gimana sih siabang Ini."

Wartawan   :" Selama anda menjalani kehidupan malam seperti ini,pasti dong ada tamunya yang spesial di hati anda,ada enggak tamu yang pernah nyenangin hati anda." 

Rn             :" Gimanah yah jawabnya, memang ada sih,tetapi dianya cuek terus sama aku,padahal aku sangat menyukai dan menyanginya,tetapi aku sadar diri kalau dia sudah berkeluarga,dia juga sama seperti anda (wartawan=red) juga,enggak taulah mas apakah dia menyangiku atau tidak,tetapi aku santai saja, karena aku tidak mau merusak rumah tangganya.

Wartawan  :" Apa yang membuat anda bisa jatuh hati kepadanya,apakah dari penampilannya,perbuatannya atau dari Uangnya.

Rn              :" Enggak taulah mas,pokoknya wartawan ini beda,ia suka buat sensasi,mau tahu semua dengan kepribadianku,aku juga tidak tahu apa tujuan dia selalu melakukan hal itu kepadaku ,pokoknya dia beda dari tamu yang lain,biasanya tamu selalu ada yang kurang ajar, tetapi dianya  itu sopan kepadaku,  bahkan ketika ia pertama kali bersamaku, dia cuek saja,akupun jadi penasaran,kok tamu ini beda pikirku kala itu, dari sejak itulah aku menyukainya bahkan hingga saat ini.
Wartawan :" Selama anda bersamanya ,apakah ada hal  istimewa yang telah anda lakukan bersamanya ?.

Rn            :'' Enggak ada mas,biasa saja,lagian itu privasi saya dong,masa semua harus saya katakan sama mas."

Wartawan  :" Jadi apa harapan anda untuk saat ini,apa lagi melihat umur yang terus menambah,pastinya dong kalah saingan dengan baru-baru."

Rn         : " Yaitu,,saya punya juga target dan pleaning,mungkin bulan depan saya tidak lagi bekerja disini,aku juga mau berhenti ,saya mau pulang kekampung halamanku di Bandung,kebetulan ada hal yang penting yang mau saya benahi disana,sayapun tidak tahu, apakah aku masih kembali ke Batam ini." Katanya.

Berakhirnya perbincangan ini,tentu telah membuka tabir bahwa sebenarnya wanita Pr itu bukanlah semuanya bisa seperti yang anda bayangkan,walau dia wanita malam,ternyata Ia masih memiliki perasaan hati dan harga diri .


Normalnya Ia seperti wanita biasa lainnya ,ia juga merasakan perhatian seseorang hingga membuatnya jatuh hati,dari pengakuannya ini telah menunjukan realitanya.

Bukan berarti pula semua wanita malam itu indentik dengan uang belaka dengan menjual diri  dengan membuat hatinya seperti batu yang tidak memiliki perasaan yang tega menghancurkan kehidupan rumah tangga orang lain dengan cara menggerogoti uang suami orang dengan cara selingkuh.

Namun dengan adanya tulisan dari artikel ini,setidaknya masyarakat indonesia bisa mengurangi caci maki dan cemohannya terhadap wanita malam yang ada lingkungan srkitarnya,sebab tidak semua wanita malam  seperti apa yang kita tuduhkan.

Dari sisi sosialnya,merekapun (wanita malam=red) tidak akan mau bekerja seperti itu,mereka juga ingin hidup normal sebagaimana kita umumnya,namun karena dari berbagai alasan terutama masalah himpitan Ekonomi,terjadilah seperti itu ,disamping tidak memiliki keahlian apapun,mau tidak mau mereka harus melakukanya,tentu untuk mempertahankan kelansungan hidup Keluarganya.


Pertanyaannya,Bagaimana kita bisa menghindari dan mengantisipasi agar keturunan atau anak -anak prempuan kita tidak terjerumus kedalamnya?,jawabnya singkat saja,sekolahkan semua anak perempuan  anda,biarkan mereka mendapatkan pendidikan yang layak  untuk meraih cita-citanya,tujuannya agar mereka punya bekal hidup ketika sudah dewasa nanti.

Semoga bermamfaat..

Penulis: Agus Budi Tambunan