Tuesday, 28 October 2014

Satlantas Poltabes Barelang Gelar Razia Bersama Dispenda Panen Ratusan Sepada Motor


Batam,Dinamika Kepri - Selasa 29/10 Pagi sekitar pukul 9 hingga pukul 11,satuan lalulintas dari Poltabes Barelang tengah menggelar razia pengguna sepeda motor di halaman rumah makan bali bebek Betutu sebelum perumahan Sandona.

Razia yang dipimpin wakasatlantas Akp Ida.MQ itu bekerja sama dengan dinas pendapatan (Dispenda) kota Batam.razia yang berjalan 3 jam berhasil menahan ratusan kendaraan sepeda motor berbagi merek yang diduga telah mati pajak.

Bahkan sekitka razia berlansung,ratusan pengendara sepeda motor banyak yang berhenti di pinggir jalan dari mulai Tiban lama hingga 100 meter sebelum TKP razia.ketika ditanya wartawani ini,para pengendara yang berhenti di sisi jalan mengatakan kalau mereka takut ditilang dan motornya diangkut.

" Ada razia didepan mas,takutlah juga entar motorku diangkut,kejaan saya entar bisa terganggu." Jelas seorang yang tengah memakai baju werpak salah satu Perusahaan di Batu Ampar Saat itu.

Menangapi banyak pengguna kendaran motor yang menghindari razia itu,salah satu personil polisi Yang enggan menyebut namanya mengatakan,biarkan sajalah mas,udah capek lihat seperti itu,jawabnya singkat.

Dari banyaknya kendaraan yang terangkut saat itu,jelas telah menunjukkan minimnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak atas kendaraannya,padahal pajak kendaraan adalah salah satu retribusi pendapatan anggaran daerah maupun negara,dimana hasil pajak tersebut akan dipergunakan pemerintah kembali untuk membagun sarana prasarana kepentingan  umum maupun untuk menggerakan roda pembangunan.mungkin juga masyarakat telah lupa dengan slogan " Dari anda untuk anda".