Saturday, 4 October 2014

Ribuan Pencari Kerja Nongkrong di Batamindo



Batam,Dinamika Kepri - Sabtu  4/10/2014,para pencari kerja tengah memadati Areal lapangan di samping PLTD Batamindo,Pria dan wanita yang masih terlihat baru lulus dari sekolah tingkat atas itu, tampak antusias menunggu datangnya pengumuman lowongan kerja,dan sebahagian lagi, juga tampak serius melihat namanya di papan pengumuman.Sebab dari mereka, ada juga yang sudah dites dan di intervew  oleh beberapa perusahaan sebelumnya.


Biasanya,Para pencari kerja akan selalu memadati kantor-kantor Out Coursing,namun kini sudah tampak berbeda,para pendatang baru ini lebih mengutamakan berurusan lansung keperusahaan ketimbang ke kepada penyalur.

Ketika wartawan ini menanyakan kepada soerang wanita tentang ramainya orang di tempat itu,katanya mereka itu pelamar kerja semua dan lagi menunggu bila-bila afa perusahan yang butuh karyawan.


Pantauan media ini ,ternyata mereka lagi menunggu pengumuman hasil tes interview dari salah perusahaan yang baru-baru ini telah membuka lowongan kerja.

" Kalau saya lagi nunggu pengumuman hasil tes interview kemarin saja,yang lainnya lagi nunggu lowongan kerja ,ya..siapa tahu ada lowongan." Ucapnya singkat.

Melihat ramainya para pelamar kerja ini,ternyata Batam itu masih menjadi sasaran perantau yang baru lulus sekolah dari daerah seluruh Indonesia,datangnya mereka ini ke Batam tentu demi mendapatkan  pekerjaan,dimana banyaknya perusahaan  saat ini yang berkembang pesat, tentunya akan memerlukan tenaga kerja ahli dan trampil ,namun yang menjadi pertanyaan,apakah para pelamar ini adalah tenaga kerja ahli dan Trampil ?.