Thursday, 2 October 2014

Pemko Batam,Minta Pengadilan Musnahkan Mesin Gelper

Batam,Dinamika Kepri - Wakil Walikota Batam, Rudi tegaskan akan mencabut izin wahana permainan anak-anak yang disalahgunakan menjadi gelanggang permainan (gelper) berbau judi.

“Gelper yang diberi izin dari BPM akan kita evaluasi kembali. Akan kita cabut izinnya,” kata Rudi saat ditemui di Batam Centre, Senin (1/9).
 
Selain itu, Pemerintah Kota Batam juga akan meningkatkan pengawasan dengan membentuk tim gabungan. Tak hanya dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, tapi juga akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja.
 
Menurut Rudi, semua yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas. Pemerintah daerah akan meminta ke pengadilan supaya mesin gelper berbau judi ini disita, bahkan bila perlu dimusnahkan.
 
“Intinya supaya mesinnya tak bisa digunakan lagi,” kata Rudi.
 
Upaya lain yang akan dilakukan Pemko Batam yaitu dengan memperketat pengeluaran izin wahana permainan. Nantinya pemberian izin tak semata-mata datang ke kantor lalu langsung keluar izinnya. Tapi perlu dilakukan verifikasi atau pengecekan ke lapangan oleh tim gabungan supaya penyalahgunaan izin seperti ini tak terulang lagi.
 
“Jadi biar BPM tak semena-mena mengeluarkan izin. Harus ada rekomendasi dari Dinas Pariwisata. Dan semua surat tembusan harus dikirimkan ke kami, supaya kami tahu apa-apa yang sudah dkeluarkan izinnya. Supaya kami sebagai pengambil kebijakan tahu apa yang dikeluarkan dari kebijakan tersebut. Sehingga tidak jadi masalah,” ujar Rudi.(Mcb)