Wednesday, 15 October 2014

Mengapa PIL Ekstasi Bisa Sejalan Dengan Musik DJ ?



Dr.Amir Hakim Siregar SpOG :" Bagi kaum wanita muda yang sering mengonsumsinya,dipastikan akan mengalami penyakit kemandulan "
 

Batam,Dinamika Kepri - Gemerlapnya Dunia malam di Batam tentu tidak luput dari maraknya peredaran Narkoba Jenis Pil Ekstasi di setiap tempat Diskotiq yang tidak perlu disebut namanya itu,PIL Esktasy bisa membuat orang betah hingga pagi di tempat duduknya dengan menggeleng-gelengkan kepalanya seperti orang kesirupan.

Namun dalam pemberitaan ini.bukanlah masalah peredarannya yang hendak dibahas,melainkan kenapa PIL Ekstasi bisa sejalan dengan musik ramuan DJ .

Mungkin sebagian dari para pembaca yang budiman telah mengetahui ada beberapa efek dari penggunaan setiap jenis Narkoba yang mana barang haram itu sangat dilarang  digunakan oleh siapapun di Negara ini.

Banyak jenis narkoba yang diketahui memiliki efek dan respon yang berbeda-beda,namun lain pula dengan reaksi PIL Ekstasi,katanya ketika sudah dikonsumsi  tampa ada musik yang kocak,PIL yang telah dikonsumsi tersebut, tidak akan bereaksi maksimal sebagaimana yang diinginkan oleh penggunanya.

Menanggapi Hal ini , Dr.Amir Hakim Siregar SpOG selaku Pakar kesehatan yang ada di Batam kepada wartawan ini mengatakan, bahwa penggunaan Pil Ekstasi bisa menimbulkan berbagai dampak bagi penggunanya,terutama bagi wanita,katanya memastikan, setiap wanita muda yang sering mengonsumsi Pil tersebut. tentu akan menjadi mandul.

" Penggunaan Pil Ekstasi sangatlah berbahaya,selain menurunkan daya pikir penggunanya,Pil ekstasi juga akan menaikan metabolisme tubuh penggunanya,akibatnya ,daya pikir otak juga akan menurun drastis,selain bisa membuat penggunanya efek over dosis (OD),Pil ekstasi juga dapat membuat penggunanya berujung pada kematian,apalagi bagi kaum wanita muda yang sering mengonsumsinya,dipastikan akan mengalami penyakit kemandulan.'' Terang Dokter itu. 

Ketika ditanya kenapa reaksi Pil ekstasi tersebut sejalan dengan musik ramuan DJ,Dokter yang lolos ke Dprd Kepri itu mengatakan,itu sudah pasti karena Pil itu mengandung komposisi ApVitamin yang membuat orang menjadi bersemangat karena metabolisme dalam tubuh pengguna akan naik.

" Itu sudah pasti, karena Pil itu mengandung komposisi ApVitamin ,maka dengan mendengar musik pasti membuat orangnya jadi bersemangat,disamping itu ,metabolisme dalam tubuh pengguna juga naik dratis dari biasanya." Jelasnya.

Banyak orang mengatakan,bahwa penggunaan Pil esktasi bisa mengurangi rentan penyakit gula,dimana dilihat dari setiap penggunanya akan mengeluarkan banyak keringat ketika bersemangat mengimbangi hentakan musik,namun menurut pernyataan  Dr.Amir Hakim Siregar SpOG ,didalam medis penilaian itu sangat tidak benar.

" Oh itu tidak benar,pengguna berkeringat karena metabolismenya naik,ditambah lagi dengan adanya pergerakan tubuh yang berulang-ulang (Geleng-geleng kepala =red) sehingga pengguna bisa berkeringat yang berlebihan,namun dari sisi kesehatan medisnya itu sangat tidak baik." Ucap lagi dari celularnya pada tanggal 15/10/2014 kepada media ini ,ketika menanggapi kenapa Pil Ekstasi bisa sejalan dengan Musik DJ.(Ag)


Editor : Agus Budi T