Friday, 24 October 2014

Di Sidang KIP,Nampat Silangit Taklukkan BC Batam

Batam,Dinamika Kepri - Akhirnya Nampat Silangit dapat menaklukan Bea dan Cukai (BC )Tipe B Batam di dalam sidang keterbukaan informasi publik di Komisi Informasi Publik (KIP) pada jumat  pagi 24/10 digedung bersama lantai 5 pemko Batam yaitu  tepatnya  diruangan sidang Pelayanan sengketa konsumen,di Batam Center.

Nampat Silangit selaku pemohon ,sebelumnya telah melaporkan BC Batam ke KIP terkait direekspor gula pasir sebanyak 2700 ton kenegara asalnya yaitu negara Thailand,namun di dalalam 3 kali sidang KIP yang sudah digelar oleh KIP,pihak BC Batam tidak dapat menunjukan data-data pengembalian gula pasir tersebut sebagaimana yang diinginkan oleh pemohon yaitu Nampat Silangit,akibatnya disidang KIP pagi tadi,KIP Provinsi Kepri telah memutuskan bahwa BC Batam kalah didalam sidang itu.

Namun dari sisi aturan yang berlaku di KIP,bahwa BC Batam masih memiliki waktu selama 14 hari untuk melakukan Verifikasi atau peninjuan ulang kembali.

Atas kemenangannya ini,Nampat Silangit selaku pemohon tidak begitu  merasa bangga diri,sebab menurutnya, bahwa dalam masalah ini masih membutuhkan proses tingkat lebih lanjut,bahkan ia berjanji akan meneruskan permasalahan itu hingga ke PTUN nantinya.

" Saya akan menunggu masa tenggang 14 hari yang diberikan KIP,kalau memang BC Batam tidak Bisa menunjukkan data direekspornya gula itu,tentu saya akan melanjutkan hingga Ke PTUN." katanya optimis.

Katanya lagi menerangkan,selain meminta data gula pasir yang telah direekspor,KIP juga mempernyatakan dokumen kapal berbendera asing yaitu MV Pung Ang 289,yang mana kapal tersebut diduga telah masuk 'nyelonong'  ke Batam melalui pelabuhan CPO Kabil pada Minggu (25/5/2014) lalu.

Untuk menanggapi kalahnya BC Batam di KIP,Viua celularnya media ini mencoba menghubungi Kunto Prasti selaku kepala penindakan BC Tipe Batam,namun yang bersangkutan tidak merespon dan segera memutuskan penggilan dari media ini.