Tuesday, 23 September 2014

Sejak Pasca Bentrok TNI Vs Brimob Usai Terjadi, Mobil Pelangsir Solar Di Spbu Jadi Sepi,Kecuali Pelangsir Pakai Jerigen Masih Jalan Terus


Batam,Dinamika Kepri - Sejak terjadinya pasca bentrok antara kedua aparat yang terjadi pada 22/9 yang lalu,masyarakat Batam sedikit tenang,pasalnya para pelansir yang selalu menguras isi BBM solar disetiap Spbu berhenti Total.

Namun beda pemandangan di spbu Sekupang didepan PT PCI ini,para pelangsir yang memakai jerigen terus melancarkan aksinya menguras habis seluruh BBM solar yang ada di spbu bernomor Register 14.294.733 tersebut.

Aktivitas berjalan seperti biasa,dengan bermodalkan satu helai  surat dari disperindag Kota Batam,para pelangsir bergantian membawanya,dimana petugas spbu tidak pernah menandatangani surat pengambilan,namun ketika ada pemeriksaan ,barulah petugas memarafnya dengan dengan alasan kalau pelangsir itu baru pertama kali mengambil jatah kwuotanya,padahal sejak Spbu buka di pagi hari,mereka para pelangsir sudah beraksi hingga  sore hari.

Tampak suasana Spbu Sekupang setiap harinya.

Diduga pelangsir ini, bisa mendapatkan Puluhan ton setiap harinya,untuk memperhalus cara kerja mereka,para pelangsir yang memakai jerigen itu satu persatu mengisi jerigen bawaannya dan pelangsir lainnya menunggu di tempat lain yaitu di simpang Kartini 2 Sekupang.disanalah surat izin pengambilan berpindah tangan ketangan pelangsir lain.

Begitulah setiap harinya,eksisnya pelangsir solar yamg memakai jerigen tersebut,diduga lemahnya pantuan Pihak polisi Sektor sekupang.

Pantauan media ini,BBM solar hasil langsiran pemakai jerigen itu di bawa kesalah satu Gudang di tanjung Riau ,dilokasi gudang penimbunan,terdapat satu tangki ukuran 5 ton, bahkan ada pelantar pelabuhan tikus sekitar gudang terdapat ada pipa yang mengarah ke laut.namun belum dapat dipastikan ,untuk apa kegunaan pipa tersebut.seperti gambar diatas.

Ketika beberapa wartawan menyambangi tempat itu beberapa waktu lalu,orang-orang sekitar tidak begitu merespon dan terkesan tertutup.

Telusur-punya telusur,di ketahui pemilik gudang tersebut adalah beranisial AN,namun ketika media ini mengconfirmasi  tentang keberadaan gudang tersebut AN lebih memiilih bungkam.

Klik link ini untuk melihat Videonya,https://www.youtube.com/watch?v=GuYEg27qofE 


Terkait temuan gudang ini,media ini mencoba menconfirmasinya kepada Brigjen Arman Depari selaku Kapolda Kepri,namun hingga berita ini diunggah pada pukul 18:22 wib 23/9/2014,Kapolda Kepri  belum memberikan jawabannya.