Wednesday, 17 September 2014

Kakek Pengemis yang Dirazia ,Kedapatan Punya Rp 11 Juta

Jakarta,Dinamika Kepri - Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menjaring pria paruh baya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Edi Supriyadi. Dalam usianya yang sudah menginjak 78 tahun ini, Edi hidup seorang diri dan tinggal di 'rumah gerobak'nya.

Tubuh Edi kurus kering. Rambutnya tipis dan memutih. Urat-urat di tubuhnya terlihat jelas. Pria asal Kudus ini mengalami keterbatasan fisik. Kakinya tidak dapat tegak sempurna sehingga untuk berdiri, ia harus dibantu orang lain.

Saat dirazia, Edi tengah tertidur di dalam rumah gerobak kesayangannya. Edi yang mengenakan kaos tanpa lengan berwarna cokelat melapisinya dengan jaket warna biru. Polisi menemukan uang Rp 11 juta digerobaknya dalam berbagai pecahan.

"Kata orang-orang sekitar, dia memang sudah lama tinggal di situ dan tidur di gerobak," kata Kasie Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Sudinhub Jakpus, Wanson Sinaga kepada wartawan, Rabu (17/9/2014).

Kini Edi telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya, Cipayung, Jakarta Timur untuk mendapatkan pembinaan. Setelah itu, Edi akan dipulangkan ke kampung halamannya di Kudus, Jawa Tengah.

Sumber :news.detik.com