Wednesday, 10 September 2014

Gudang Penampung BBM Solar Serentak Tutup Total

Gudang Tutup Total, Spbu sepi dari antrian pelangsir,Pemerintah harus segera pikirkan dampak sosialnya.
 
Batam,Dinamika Kepri -Gudang Penampung BBM Solar di Batam Serentak Tutup Total,sejak tertangkapnya Abob beberapa waktu lalu di Jakarta,membuat banyak penadah mafia solar Subsidi di Batam jadi ketar-ketir,pasalnya, mafia solar kelas kakap saja sudah ditangkap,bagaimana pula dengan kelas teri,tentu akan jadi santapan empuk Polisi untuk saat ini.

Sejak Brigjen Pol. Arman Depari menjadi Kapolda Kepri,penampung dan pelansir solar subsidi dari Spbu sedikit ketakutan,tidak seperti sebelumnya,para pelangsir dan penadah bebas bertransaksi,namun  kini banyak gudang penampung BBM solar lebih memilih tutup rapat ketimbang membeli,diduga mereka takut menjadi target penangkapan dari polisi untuk saat ini.

Tutupnya gudang berimbas kepada para pelangsir,kini para pelangsir bingung dan kelimpungan hendak menjual kemana hasil pembeliannya,sebab tidak ada satupun gudang yang berani menampungnya.paling lucunya ,para pelangsir tidak tahu akan menjual kemana,sehingga BBM yang telah dibeli sebelumnya, tetap berada di tanki modifikasinya.

Maraknya gudang penampung BBM solar selama ini ,positifnya  telah banyak menyerap tenaga kerja,namun kini gudang sudah tutup total ,akibatnya telah  menimbulkan penggangguran bagi mereka yang pernah bekerja di gudang penampung BBM solar sebelumnya .

Tutupnya gudang yang menyerap ratusan tenaga kerja dan ribuan pelangsir solar selama ini,seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah kota Batam,pasalnya mereka juga harus menafkahi keluarganya.

Denagn meningkatnya tingkat pengangguran saat ini,pemerintah kota Batam harus sigap memikirkan dampak dari sosialnya,pasalnya mereka para pekerja gudang dan pelangsir solar telah berkeluarga.

Para pelangsir rata-rata supir taxi,dan pekerja gudang selama ini dikenal adalah orang-orang yang prontal ,maka dengan berhentinya aktifitas ini,diduga tingkat penyakit masyarakat (Pekat ) akan segera meningkat kembali.