Monday, 4 August 2014

Yubelium GKPI Ke 50 Se-Kepri di hall Temenggung Abdul Jamal Batam



" Sebagian jemaat tidak dapat jatah makan siang,akhirnya pilih cari makan di warung nasi terdekat ".

Batam,Dinamika Kepri - Siang tadi ,Minggu 3/8/2014 seluruh jemaat gereja GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia ) Se-provinsi Kepri tampak berkumpul di Hall Temenggung Abdull jamal Batam,untuk memperingati perayaan Yubelium ke 50 GKPI  di Provinsi Kepri.

Ribuan para jemaat memenuhi ruangan tersebut,namun satu-satu para jemaat  beranjak keluar meninggalkan tempat duduknya masing-masing padahal sang Pendeta saat itu masih tengah berkohbah diatas panggung.

Selain itu,diluar terlihat banyak para jemaat yang ngomel-ngomel tidak tentu arah karena tidak mendapatkan jatah makan siang yang sebelumnya telah dipersiapakan oleh panitia,diduga perhitungan panitia konsumsi tidak singkron dengan jumlah jemaat yang hadir saat itu,sehingga membuat hal itu bisa terjadi.

Padahal pengakuan seorang jemaat pada media ini mengatakan, bahwa setiap kepala rumah tangga diwajibkan membayar Rp 100 ribu untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Setelah media melakukan kroscek keruangan panitia konsumsi,terlihat para panitia bukannya berusaha melakukan usaha untuk meredam hal itu,mereka terlihat hanya berkumpul bercengkrama seperti reunian.

ketika seorang jemaat berusaha meminta sebungkus untuk makan siang,seorang yang diduga juga panitia konsumsi memberikan alasan yang jelas,akibatnya jemaat itu beserta keluarganya pergi mencari makan kewarung terdekat.

" Semoga di lain waktu, panitia acara seperti ini bisa lebih profesional,apalagi ini acara gereja,berdosa kita kalau menuding mereka telah melakukan yang baik." Ucapnya Prihatin.

Namun walau begitu,acara perayaan Yubelium ke 50 GKPI itu berjalan dengan baik sesuai rencana.