Saturday, 2 August 2014

Wartawan Dianiaya Empat Orang Bodyguard Gelper


Batam,Dinamika Kepri - Lagi -lagi timbul masalah dari gelanggang permainan (Gelper)di Batam,Sore tadi sekitar pukul 4 sore hari sabtu 2/8/2014,salah satu wartawan dari Jurnal kota telah menjadi korban keganasan para bodyguard bayaran pengusaha Gelper di sekitar STC mall Sekupang.

Wartwan Jurnal Kota beranisial "R"  itu tampak dikejar jagoan itu sampai keluar halaman mall, mereka (bodyguard Gelper =red) tampak begitu kesal melihat wartwan tersebut,bahkan korban dilempari gelas minuman hingga mengenai orang lain,untung saja wartawan dapat itu melarikan diri dengan sepeda motornya,sehingga sampai saat ini ia masih selamat, kalau tidak begitu ,mungkin wartawan tersebut tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi terhadapnya.

Sangat ironis sekali,satu orang wartawan di keroyok empat jagoan yang  sering nongkrong patentengan disekitar gelper tersebut, wartawan tersebut tidak merima perlakuan itu dan melaporkan penganiayan itu ke Mapolsek Sekupang.

Kepada Media ini,korban mengaku telah menerima tendangan kuat dari seseorang berbadan kekar,katanya yang lainnya memengangi kerah leher bajunya,bahkan yang lain juga ada yang membawa stick Billiard ingin memukulnya namun belum sempat dilakukan karena berhasil kabur dari cengkraman mereka.

" Paha saya ditendang,kerah baju saya juga di pengang kuat ,bahkan yang lain memberikan bogem mentah ,namun berhasi saya elakan,selain itu ada juga yang membawa stick Biliiard hendak memukul saya,namun tidak sempat memukul ." Terangnya kesal.

Namun tidak diketahui apa yang terjadi, wartawan itu bisa selamat dari keroyokan mereka dan melarikan diri hingga keluar halaman STC mall,akibatnya peristiwa kejar-kejar itu menjadi tontonan hangat bagi banyak orang disekitar itu.

Terkait kejadian itu,Media mencoba melakukan confirmasi kepada Akbp Hartono SH selaku Humas Polda Kepri menjawab ," laporkan saja kepada malpolsek terdekat"

" Laporkan saja kepada malpolsek terdekat." Jawab Humas Polda Kepri itu singkat via celularnya.

Informasi yang kita terima dari selintingan orang dekat dari pihak penjaga gelper itu mengatakan,bahwa terjadinya semua itu karena wartawan tersebut dinilai telah melecehkan seorang penjaga dengan mengatakan ucapan yang tidak sopan,akibatnya penjaga gelper itu emosi dan menganiaya wartawan yang diduga tidak memiliki etika itu.

Ketika dipastikan ucapan yang tidak sopan dari wartawan itu,katanya wartawan itu menyebutkan kata kepada penjaga  " Kau sebagai apa disini? ".mendengar perkataan itu penjaga jadi berang,melihat ada percecokan antara wartawan dan penjaga,tidak terima penjaga lain juga ikut-ikutan mempelasah wartawan itu.

Namun wartawan yang menjadi korban tersebut ,manampik kalau ia telah mengatakan hal ucapan yang tidak sopan itu kepada sang penjaga,melainkan ia menanyakan dengan sopan seperti pernyataan koment facebooknya di bawah berita ini yaitu, " Bapak Sebagai Apa di Sini?",namun kalau memang itu realita yang sebenarnya,sangat ironis dan disayangkan pemukulan itu bisa terjadi.

Maraknya Judi Gelanggang Permainan memakai Jenis mesin ketangkasan di Batam saat ini,sepertinya sudah tidak dapat dibendung lagi, sebab disegala penjuru Batam permainan Gelper itu sudah mudah ditemukan.

Didalam satu minggu ini saja,wartawan dan penjaga Gelper sudah dua kali terjadi benturan ,namun hingga saat ini belum ada laporan yang wartawan kepada Polisi yang diproses secara hukum,diduga maraknya gelper ini karena semua penegak hukum di Batam telah tutup mata,begitu juga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam yang membidangi hal itu terkesan juga ikut tutup mata atau  dinilai tidak mampu membuat Batam  Kondusif.