Monday, 18 August 2014

Rayakan Kemerdekaan ,Pantai Tangjung Pinggir di Serbu Warga

Batam,Dinamika Kepri - Warga Batam padati pantai Tangjung Pinggir Sekupang,17/8/2014 kemarin,ribuan warga menghabiskan waktu liburannya di Pantai Tangjung Pinggir Sekupang itu.

Lokasi  PT Persero Sekupang itu ramai dimasuki warga pasalnya daerah wisata resmi yang diujung lokasi patung Dwi kwan Im pada saat itu ditutup tampa alasan yang jelas,sehingga warga yang berliburan putar haluan kelokasi PT persero sekitar itu,padahal lokasi tersebut sampai saat ini diduga belum disahkan dinas pariwisata kota menjadi tempat wisata.tetapi warga banyak yang berminat masuk keareal tersebut.

Banyak pengunjung yang masuk membuat penjaga pemungut uang masuk menjadi kualahan untuk menagih retribusi yang diberikan para pengunjung,dengan Rp 5000 perorang pengunjung antri dengan tertib.

Ketika wartawan ini menanyakan kenapa tidak memakai tiket masuk,seorang penjaga yang saat itu asyik melihat para pengunjung masuk tidak menjawab sama sekali,ketika ditanya kembali akan dikemanakan pungutan dari pengunjung itu,pria itu yang duduk santai menjawab katanya akan disetorkan kepihak PT Persero saja.

" Enggak tahu pak kami hanya pekerja,saya tidak tahu apakah ada setoran kedinas pariwisata,yang jelas ini kami akan memberikannya  ini kepihak Persero.''  Jawabnya.

Namun dilihat dari segi penataan lokasi tempat itu  masih kurang maksimal,pasalnya jalanya saja sebahagian berlumpur,tidak tertata,namun dari segi tepi pantainya tempat itu sangat mendukung untuk lokasi wisata.ditambah lagi saat ini Pantai Melur sudah tidak berfungsi lagi seperti dahulu,membuat warga Batam lebih memilih lokasi wisata daerah Sekupang untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluargannya.

Untuk Daerah Sekupang sendiri,saat ini terdapat ada empat titik lokasi wisata,antara lain, Tanjung Pinggir ada tiga tempat dan satunya lagi didaerah Pantai Bukit Harimau Sekupang.



loading...