Wednesday, 20 August 2014

Ada Gudang Timbun Ratusan Ton Beras di Sei Panas Bengkong

Batam,Dinamika Kepri - Wah.. ternyata ada gudang penimbun beras partai besar disekitaran Ruko Sei panas Bengkong yang menyimpan Ratusan Ton beras berbagai merek karung,bahkan dugaan sementara ini bahwa beras itu didatangkan dari negara jiran.

Namun pengakuan penjaga gudang kepada wartawan ini,Katanya beras itu dibeli dari seorang yang beranisial Qt,dimana pengakuan itu dinyatakan oleh seorang berkulit putih yang menunggui gudang itu.

Gudang beras Tampak tidak memampangkan badan usahanya,mungkin seperti disengaja untuk mengelabui pembayaran pajak usahanya kepada pemerintah.

Namun hal seperti ini sudah buka rahasia lagi,pasalnya bukan satu dua gudang beras di Batam yang melakukan hal seperti demikian,semua terkesan seperti permainan,bahkan mungkin juga Pihak disperindag Kota Batam sudah Tutup mata melihat hal seperti itu,namun belum diketahui persis apakah memang terkordinasi main mata atau kinerja Disperindagnya mandul.

Setidaknya Pemko Batam saat ini dapat memperhatikan iklim perdagangan beras yang sudah terkesan dimonovoli pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi yang berimbas kepada kepatingan umum dan merugikan Negara.

Didukung banyaknya Pelabuhan tikus di seluruh Penjuru Batam ditambah lagi kinerja Bea Cukai Batam yang kurang maksimal menangani Penyeludupan disekitar Batam dengan alasan kurang personil sebagaimana seperti pernyataan Kunto Prasti kepada wartawan beberapa waktu lalu,tentu itu jadi pendukung utama membuat ruang kesempatan menjadi besar bagi pelaku penjahat ekonomi di negara ini.