Thursday, 28 August 2014

DI BELAKANG MESJID ADA PROYEK SILUMAN

Kundur,Dinamika Kepri- Pengerjaan pembangunan proyek dibelakang masjit nurul salam  dilingkungan kecamatan tanjung batu kundur, baik anggaran yang berasal dari pusat, provinsi, maupun daerah yang dikucurkan guna peningkatan sarana dan prasarana dalam menunjang kwalitas pendidikan, perlu adanya keterbukaan sumber pendanaannya dan kegiatan, karena program pemerintah bisa tercapai dan tentunya sesuai harapan.
 Namun saat ini ada proyek pemerintah  yang masih tertutup tentang informasi  proyek yang di bangunnya . dari hasil pantauan infestigasi awak media  Online Pembangunan yang sudah berjalan sekian hari di belakang masjit raya Nurul Salam , tepatnya di Wilayah Kab. Karimun kecamatan kundur masih belum nampak terpasang jelas papan informasi, hal ini jelas telah diabaikan pihak kontaktor untuk tidak mengindahkan UU. No. 14 th 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP ).

sementara tukang yang ada di proyek mengatakan  bahwa kontaktor pelaksananya adalah
CV.WADAH CITRA TEKNIS dan pemiliknya adalah yang berinisial " I ", saat di konfoirmasi  pihak kontaktor tersebut , I melalui henpond selulernya mengatakan pihaknya masih sibuk sehingga tidak ada waktu untuk memasang plang informasi Bestek , dan  I juga mengatakan proyek yang di kerjakannya sudah berjalan sekitar  10 hari  dan anggarannya sekitar 100juta lebih ujarnya melalui pembicaraan singkatnya di henpon pada jam 14:46 ,25 agustus 2014  Diduga kuat bahwa pembangunan yang tengah berlangsung itu adalah proyek siluman.
Sementara  Yudi sekretaris  ASPEK dalam wawancara singkatnya di kantor sekretariatnya mengatakan  sebaiknya dinas pekerjaan umum PU Kab Karimun  tidak hanya menerima 
Fee dari setiap proyek tapi juga turut turun kelapangan untuk mengawas pembangunan di bumi berazam ini sehingga bisa   terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan.(Rian)