Wednesday, 13 August 2014

Batam Semakin Kumuh, Walikota Janji Akan Tarik Izin IMB di Row Jalan, Namun diduga Hanya Janji Palsu Belaka

Batam,Dinamika Kepri-Walikota Batam Ahmad Dahlan sebelumnya telah  berjanji akan menarik bilamana ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan di kawasan Row jalan atau buffer zone.Ini ditekankan, agar tidak ada bangunan permanen yang membuat penataan kota menjadi tidak indah.

“Saya tekankan, tidak akan keluarkan IMB untuk itu. Kalau sudah dikeluarkan saya akan cabut kembali,”" Tegasnya kepada media pada hari Jumat (25/7/2014) yang lalu.

Namun sampai saat ini janjinya itu belum teralisasi, diduga pernyataan itu Janji Hanya Palsu terkesan untuk menakut-nakuti saja,Bahkan salah satu yang berkompenten di dinas Tata kota yaitu Mustofa Kabid IMB telah dimutasi.

Pada hari senin 11/8/2014 kemarin via Celularnya ,Kepada Walikota Batam,media kembali menanyakan kapan realisasi janjinya tersebut dilaksanakan ,selain itu media ini juga menanyakan apakah kebijakannya dengan menarik IMB di kawasan Row jalan atau buffer zone tersebut berhubungan dengan pemutasian Mustofa selaku Kabid IMB di dinas tata kota Batam.

Namun ,hingga berita ini dimuat rabu 13/8/2014,Walikota Batam belum memberikan tanggapannya,bahkan Ardi Winata selaku Humas pemko Batam ketika diconfirmasi siang tadi 13/8/2014 oleh wartawan media ini,mengatakan belum bersedia memberikan jawabannya terkait hal kapan terealisasinya janji penarikan IMB di Row jalan itu.

" Entar ya..maaf saya lagi rapat," jawab Ardi singkat.

Editor : Agus Budi T