Saturday, 16 August 2014

Ada 3 Cara Agar Cepat Hamil


Dinamika Kepri- Pasangan suami istri yang belum dikaruniai anak, pastinya sangat mendambakan kehadiran sang buah hati. 

Kehadirannya selalu membawa kebahagiaan yang besar bagi keluarganya. Namun, beberapa pasangan tidak seberuntung suami istri lainnya yang dikaruniai anak dengan cepat. 

Jika Bunda Gladis merupakan salah satunya, jangan dulu sedih dan berkecil hati karena di bawah ini akan diuraikan cara-cara untuk mempercepat kehamilan.

Berhubungan Secara Rutin.

 
Cara ini mungkin sudah diketahui oleh semua pasangan suami istri yang menginginkan kehadiran sang buah hati. Bunda juga mungkin sudah tahu bahwa Bunda perlu menghitung masa subur untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan anak. Hal yang tidak banyak diketahui orang adalah berhubungan seks sesering mungkin dapat melejitkan kesempatan Bunda untuk hamil.


Berhubungan seks setidaknya tiga sampai empat kali seminggu akan meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Jika Bunda hanya melakukan hubungan seks berdasarkan perhitungan masa subur Bunda saja, kehamilan yang didambakan mungkin saja tidak terjadi. Maka lakukan hubungan seks secara rutin dengan suami agar kehamilan bisa cepat terjadi. Selain itu, hubungan seks rutin akan bermanfaat serta meningkatkan kesehatan sperma.

Gunakan Perangkat untuk Penghitung Masa Subur

Ada berbagai macam cara untuk menghitung masa subur perempuan. Pada umumnya masa subur terjadi dua hari sebelum ovulasi. Namun bila perhitunganmu tidak dibantu oleh sebuah perangkat, kamu bisa jadi salah memprediksi masa suburmu. Di luar negeri sudah banyak beredar perangkat yang diberi nama OPK (Ovulation Predictor Kit). Alat ini bekerja seperti halnya alat tespek penguji kehamilan. Alat ini akan memberikan tanda apakah kamu sedang ada di masa subur atau tidak.

Optimalkan Kesehatan dan Kesuburan

 
Cara lain yang dapat Bunda lakukan adalah menjaga kesehatan sehingga kesuburan pun akan meningkat. Mulailah dengan tidur yang cukup, dan jangan begadang. Kurang tidur dan sering begadang dapat mengacaukan siklus menstruasi Bunda. Akibatnya Bunda akan mendapatkan kesulitan mendapatkan kehamilan.


Di samping itu, Bunda pun harus menjalani diet seimbang, makan sehat dan minum cukup air. Bunda harus menghindari cara diet yang ekstrim, karena hal ini berpeluang untuk menunda kehamilan. Jika Bunda sudah menjalani beberapa cara di atas, namun belum juga berhasil. Jangan dulu berputus asa dan stress, karena stress disinyalir oleh beberapa peneliti dapat menyebabkan infertilitas.


Stress yang akut dapat mengacaukan hormone dan siklus menstruasi Bunda. Selain itu saran untuk para suami adalah jangan mendekatkkan perangkat panas di dekat tubuh. Contohnya memangku laptop terlalu lama di pangkuan. Hal ini akan berdampak negative terhadap jumlah sperma. 


Saran terakhir untuk Bunda dan sang suami adalah jangan merokok dan minum alkohol. Selain dapat merusak kesehatan, rokok dan alkohol dapat meningkatkan peluang infertilitas (ketidaksuburan).