Friday, 11 July 2014

Tower BTS PT ReTower Asia di Komplek Putra Jaya Tanjung Uncang Ternyata Sudah Aktif

 
Batam,Dinamika Kepri- Seiring dengan berjalan waktu,kasus pendirian tower  BTS  oleh PT Re Tower Asia diatas Ruko di komplek Putra Jaya Tanjung Uncang makin senyap.

Pembangunan Tower yang mengundan pro dan kontra tersebut adem ayem,namun menurut warga sepadan di tempat itu,tetap akan menolak adanya Tower tersebut.

" Sampai saat ini kami masih tidak terima dengan adanya tower itu,bukan kami diam,namun saat ini kami masih menunggu respon dari pengacara kami (Nixson Situmorang SH,M.Hum=red)." Ucap Ibu Linda Pardede warga Komplek Putra Jaya Tanjung Uncang kepada media ini.

Siang tadi,11/7/2014 ditempat terpisah, Nixson Situmorang SH,M.Hum kepada wartawan media menyatakan tidak mungkin kalau hanya warga sepadan saja yang menuntut.

" Saya akan tetap meresponkan mereka,namun kalau hanya warga sepadan yang menuntut,gimana ?,kalau bisa semua warga yang bermukim disana (Komplek Putra Jaya Tanjung Uncang=red) menuntutnya,tetapi sampai saat ini, saya tidak mengetahui apakah Tower itu sudah aktif apa belum,lampu suarnya yang hidup itu tidak jadi patokan,tetapi lebih jelasnya,mohon ditanyakan langsung ke Bapak Salim selaku Keminfo." Terang Nixson ketika  menanggapi  pendirian Tower BTS PT ReTower Asia tersebut.

Bahkan Nixon sendiri mengaku,bahwa pihak  PT ReTower Asia sampai saat ini belum dapat menghadirkan Tim ahli untuk menganasis dampak radiasi yang ditimbulkan BTS tersebut kepada warga setempat.

" Belum..pihak PT ReTower Asia belum dapat menghadirkan Tim ahli yang kita minta untuk menjelaskan apa dampak kesehatan bagi masyarakat,namun sampai saat in kita masih menungg etikat Baik pihak perusahaan itu. ya jelas berbahaya,radiasinya itu bisa terbawa angin dan mengganggu kesehatan manusia ," Terang Nixson Situmorang SH,M.Hum  mengakhiri.

Salim selaku Kepala Badan Komunikasi dan Informatika Kota Batam ketika diconfirmasi ,kepada media ini  menyatakan, kalau status  Tower BTS PT ReTower Asia diatas ruko  Komplek Putra Jaya Tanjung Uncang itu sudah aktif .

" Oh itu..ya sudah aktif.terkait mendatangkan tim ahlinya ,itu urusan tata kota " Jawabnya singkat via celularnya kepada wartawan ini.

Selama berbulan-bulan sejak tahun  2013, warga   Komplek Putra Jaya Tanjung Uncang terus memperjuangkan hak mereka sebagai warga yang baik untuk menurunkan Tower tersebut,namun permintaan mereka tidak di penuhi oleh instansi Pemerintah kota Batam.

Pendirian tower yang katanya di beck-up oleh premanisme itu berjalan mulus bebas hambatan, kini tower sudah aktif,bahkan managernya yang bernama Andre pihak dari PT ReTower Asia,juga tidak dapat dihubungi lagi untuk di confirmasi.

Baca berita lainnya tentang Tower BTS asia di komplek Putra Jaya Tanjung Uncang