Wednesday, 9 July 2014

Quick Count Dua TV Nasional Swasta Tidak Singkron, Bingungkan Masyarakat

Batam,Dinamika  Kepri - Dua TV nasional Swasta yang ikut berpartisifasi dalam perhitungan cepat (Quick Count=red) pada Pilpres 2014 ini diduga saling membela jagoannya masing-masing,akibatnya masyarakat Indonesia jadi Bingung mana data persentase yang benar.

Pada jam 3 : 00 wib sore tadi 9/7/2014 terlihat jelas di TV one capres Prabowo-hatta unggul,namun di Metro TV Jokowi-Hatta juga lebih unggul.

Melihat adanya perbedaan itu,warga yang mengikuti Quick Count tersebut merasa dibingungkan sebab hasil data yang terpampang di monitor televisi berbeda .

Namun salah satu warga batam yang enggan menyebut namanya menanggapi,katanya " Media sekarang sudah tidak indenpen lagi,terkesan memihak,kita masyarakat awam ini jadi korbannya jadi binggung," Katanya.

Namun salah satu warga lain juga menanggapi katanya ," itukan hanya prediksi mereka saja,belum tentu itu akurat,hasil hitung manualnya yang akurat,kalau yang ini bisa-bisa mereka saja,jadi enggak bingung." Ucap menenangkan warga yang tengah asyik mengikuti Quick Count tersebut.

Sama halnya pernyataan presenter cantik Rosiana Silalahi ketika mengkomentari perbedaan itu di Quick Count TranTV,katanya ,dari dulunya Prabowo sudah menang.

" kalau di TV one dari dulunya Prabowo sudah menang." Sindirnya di hadapan tamu undangan di studio Trantv saat itu. 



Quick Count
Quick Count