Thursday, 31 July 2014

Katanya, Samsung Galaxy S5 Populer Karena Iklan

Dinamika Kepri - Kantar belum lama ini telah melakukan survei dan menyimpulkan bahwa faktor utama kesuksesan penjualan Galaxy S5 adalah berkat fitur layar AMOLED 5,1 inci yang disandangnya.

Tercatat 67% alasan pembeli memilih Galaxy S5 karena alasan layar AMOLED 5,1 tersebut. Setelah itu fitur koneksi LTE menjadi alasan terpopuler kedua, diikuti daya tahan baterainya dengan persentase lebih dari 50%. 

Fitur kamera 16 megapiksel dan ketahanan air yang ditawarkan Galaxy S5 nampaknya bukan menjadi alasan utama pembeli Galaxy S5, terutama di Amerika Serikat. 

Kantar menyediakan beberapa opsi yang bisa dipilih dan masing-masing pembeli Galaxy S5 diperbolehkan memilih beberapa alasan pembelian sehingga total persentase melebihi 100 persen.

Kesuksesan penjualan Samsung di Amerika Serikat juga dipengaruhi oleh upaya marketing besar-besaran perusahaan tersebut. Menurut Kantar Worldpanel, 61% pembeli Galaxy S5 di Amerika Serikat mengingat iklan yang ditayangkan gadget tersebut, sementara 40% mengingatnya berkat iklan online.

Samsung saat ini menjadi pemimpin pasar smartphone global diikuti oleh Apple. Sementara itu Xiaomi, Huawei dan Lenovo dikabarkan mulai mengejar mereka dan semakin populer di beberapa wilayah Eropa dan Asia.