Thursday, 10 July 2014

Avava Mall Buat Terowongan

Batam,Dinamika Kepri - Semakin habisnya lahan di Batam,pengusaha Avava Mall kini mengubah jalan umum atau Fasilitas Umum (Fasum) menjadi  Terowongan untuk tempat usahanya.

Fasum yang sebelumnya itu digunakan warga itu,kini menjadi trowongan mirip Basement di sekat besi kiri kanan   dengan bangunan diatasnya untuk usaha pusat belanja yang bernama Avava Mall.

Dengan Adanya konsep bentuk bangunan semacan ini,tentunya menjadi perhatian warga,banyak bertanya kenapa bisa ?.

Terongan ini tampak di satukan ke dinding pusat belanja Ramayana dan pusat  belanja Robinson dan dibawahnya jalan umum.

Menurut salah satu LSM di Batam yaitu  lembaga Investigasi Kinerja Aparatur Negara (LIKAN) oleh  Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera perwakilan Batam yaitu  Pak Azis ,katanya bahwa pembangunan itu telah menyalahi aturan yang ada,katanya lagi  bahwa itu Fasum dan tidak bisa di bangun seperti itu.

" Itu Fasum,kenapa bisa dibangun,memang diatas,tetapi enggak boleh." Ucapnya.

Namun dengan adanya pembangunan itu,Kepada media ini LSM LIKAN itu mengatakan, bahwa Ia menduga kalau Oknum-oknum pejabat yang ada di Batam, telah mengaminkannya,tentunya dengan ada-ada hal atau kepentingan lain yang tidak perlu saya sebutkan.

" Kalau dugaan saya ,ini sudah diaminkan oleh Oknum-oknum pejabat yang ada di Batam,tentu ada kepentingan dan itupun tidak perlu saya sebutkan ." Jelasnya.

Lagi-lagi siapa di tanya pihak mana yang bertanggung jawab,apakah Pemko Batam atau BP Kawasan ,dengan adanya dua Nahkoda di dalam satu kapal,tentu membuat kru kapal dan penumpangnya bingung akan melapor kepada siapa.