Wednesday, 25 June 2014

Tampa Memampangkan IMB , Pembangunan Hotel di lokasi Ruang Hijau Terbuka Tetap Berlanjut.

Batam,Dinamika Kepri - Pembangunan proyek Hotel Barlantai lima di lahan Ruang hijau terbuka disekitaran blok 6 Nagoya yang sebelumnya ruko sate bogor asli terus berlanjut.

Biasanya setiap proyek Pembangunan selalu menancapkan atau memperlihatkan IMB dengan plang didepan proyek ,Namun pembangunan pendirian Hotel dilahan yang sebelumnya disebut lokasi Buffer Zone itu tampak tidak ada sama sekali.

Ketika media ini mencoba beberapa kali menghubungi  Erwin selaku Pimpinan Proyek tersebut untuk di confirmasi tentang Legalitas IMB pembangunan hotel, sampai saat ini yang bersangkutan memilih bungkam dan tidak mau merespon panggilan media ini.

Padahal sebelumnya yang bersangkutan berjanji akan segera menunjukkan legalitas IMB nya saat itu ketika media ini melakukan pertemuan courd food AII Nagoya.

" Iya nanti akan kami Informasikan,kebetulan yang memegang berkas lagi diluar kota." Katanya saat itu.

Namun sudah berjalan satu minggu berlalu,Erwin yang katanya mengaku selaku yang dipercaya oleh pemilik Pembangun Hotel itu,tidak bersedia lagi untuk di temui untuk memastikan IMB tersebut.

Sore tadi ,ketika media ini menyambangi proyek pembangunan Hotel itu,tampak masih lanjut tahap pengerjaannya ,proyek yang berjarak kurang lebih 3 meter dari jalur Utama ini tampak dipagari dengan material berjenis Spandek berwarna hijau.

Sebelumnya Biro perencanaan BP Batam  Ir .Istono,beberapa waktu lalu,ketika diconfirmasi media ini terkait pembangunan Hotel di lokasi Buffer zone atau sekarang disebut dengan ruang hijau terbuka telah dapat didirikan Bangunan dimana aturan itu katanya telah dirancang dalam perpres 87 tahun 2011 bahwa ruang hijau terbuka dapat di rubah fungsi .

Namun yang menjadi pertanyaan beberapa media saat ini ,kalau itu memang telah legal,kenapa pihak pemilik Proyek tidak dapat menunjukan IMBnya.