Friday, 27 June 2014

Seluruh Gugatan Pemilu Provinsi Kepri di Tolak MK

Batam ,Dinamika Kepri - Proses  peradilan permasalahan pemilu Batam tahun 2014,berujung di mahkamah Konstitusi (MK),namun gugatan pemohon di tolak MK.

Ditolaknya gugutan yang diajukan kedua partai yaitu PKB dan partai Demokrat,kini membuat 14 caleg yang sudah terpilih sebelumnya dapat bernafas lega pasalnya ,Nomor Perkara : 08-15-05/PHPU-DPR-DPRD/XII/2014,Pokok Perkara  Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepri Tahun 2014.dengan Amar Putusan MK semua gugatan ditolak Seluruhnya.

Untuk daerah Batam ada 3 partai yang melakukan gugatan ke MK,antara lain partai Partai PKPI ,PKB dan partai Demokrat,selain menggugat dapil 1,3 dan dapil 5,juga ada melakukantan gugatan terhadap individu (caleg) namun gagal.

14 caleg untuk Dprd kota dari berbagai dapil kini tetap pada posisinya,tidak perubahan sebagaimana setelah terpilih sebelumnya dimana ketentuan itu telah dilakukan oleh KPU tingkat provinsi di gedung kemeterian agama kota Batam  beberapa waktu lalu .