Tuesday, 3 June 2014

Pencuri Anjing Ditangkap, Namun Warga Keberatan Diserahkan Ke Kepolisi.

Batam ,Dinamika Kepri – Malam senin kemarin 2/6/2014 adalah hari Naas bagi yang beranisial nama TP,pria spesialis pencuri anjing itu ditangkap warga jam 8 malam ketika dirinya melancarkan aksinya memberI makan anjing dengan racun di Kavling Patam Indah Kelurahan Patam Lestari Sekupang.

Ketika ditanggkap TP bersama satu rekannya yang berhasil kabur ,pengakuan salah satu warga memberikan perlawanan ,namun setelah warga semakin ramai yang menghampiri,akhirnya pelaku teman TP berhasil kabur dari amukan massa.

TP  yang mengaku  warga bengkong itu Nyaris di Massa warga,namun ia terselamatkan ketika seorang warga yang bermarga Simarmata menyelamatkan pelaku (TP)kerumahnya dari amukan massa.

Ketika TP ditangkap warga,didalam jok motor TP terdapat alat-alat jerat anjing yang biasanya dipakainya untuk melancarkan aksinya,Tp mengaku baru seminggu menjadi pencuri Anjing.

‘’ Baru seminggu ini ‘’ Ucap TP ketika ditanyai media ini.

Didalam rumahnya Simarmata TP di introgasi warga,bahkan dalam TP sempat mendapat bogem mentah dari seorang warga yang merasa geram dan emosi,sebab menurut warga sekitar dalam rentan setahun ini,banyak  warga yang telah kehilangan anjing peliharaannya.

Dari Beberapa warga,ada yang mengaku telah kehilangan 20 ekor anjingnya meminta malam itu pelaku harus membayarnya.

Pelaku yang malam itu tampak seperti ketakutan berat,mencoba menghubungi nomor-nomor keluarga yang ada di ponselnya,namun satupun keluarganya tidak ada yang meresponnya.

Akhirnya dengan waktu yang sudah cukup lama ditunggu warga,keluarga pelaku tidak kunjung datang,bahkan pemilik rumah sudah semakin risau terhadap warga yang semakin lama semakin banyak,Ia takut kalau pelaku akan di massakan,akibatnya Ia sempat melontarkan pernyataan kalau ia tidak bertanggung akan keselamatan pelaku,sebab didalam rumahnya sendiri ada warga yang melakukan pemukulan terhadap pelaku pencuri anjing tersebut.

‘’ Saya tidak bertanggung kalau pelaku sudah diluar,saya tidak bisa menjamin,kalau anda bisa menjamin silakan dibawa keluar.’’ Kata Simarmata kepada awak media ini.

Melihat situasi semakin ramai ditambah lagi tidak ada keluarga yang datang menemui pelaku,akhirnya awak media ini segera menghubungi Brigadir Erwin yaitu r Buser dari Polsek Sekupang,dalam waktu yang tidak lama ,akhirnya polisi tersebut menjemput pelaku dari rumah Simarmata.

Ketika polisi sampai ,warga terkejut,kata mereka siapa yang memanggil polisi ?,Awak media mengaku kepada mereka kalau polisi datang atas panggilannya,namun dengan datangnya polisi menjemput Pelaku,seorang warga yang sebelumnya telah mengaku kehilangan 20 ekor anjingnya itu kesal dan membentak wartawan media ini,katanya pada wartawan ini harus bertanggung jawab dengan ke 20 ekor anjing yang telah hilang.

“ Kenapa kau panggil polisi,kau mau tanggung jawab dengan ke 20 anjing saya,saya enggak perduli kau wartawan ,macam hebat saja kau.’’ Kata salah soerang warga yang merasa kesal saat itu dihadapan polisi.

Bahkan Brigadir Erwin yaitu r Buser dari Polsek Sekupang itu sempat mengatakan ,kenapa tidak menghubungi polisi sebelumnya,apa karena ada uang maksudnya mau damai-damai, ini pencuri harus diproses secara hukum,kalau ada yang keberatan silakan buat laporannya,kami tunggu di polsek,kata Erwin memastikan, namun sampai berita ini dimuat belum ada warga yang membuat laporan resmi atas keberatannya.

Namun yang sangat disesalkan sebagian warga malam itu adalah tindakan RT 07/RW 01 yaitu Ibnu Lubis dan beberapa perangkatnya.sebab malam itu sebagai RT ia tidak dapat bertindak tegas mengambil kebijakan mengatasi hal itu,Ia tampak hanya santai seperti mengaminkan keinginan yang sebagian warga ingin melakukan perdamain dengan pencuri anjing tersebut.

RT tersebut tampak raut wajah kecewa dengan hadirnya polisi,bahkan di polsek sekupang ke media ini Ia juga mengatakan bahwa warga Patam Indah sudah bosan berhadapan dengan polisi ketika arahan Erwin yang mengatakan warga yang keberatan dipersilakan membuat laporan ke polsek.

“ Mereka tidak mau membuat laporan, katanya mereka sudah bosan dengan Polisi.’’ Tegas Ibnu lubis RT Patam Indah itu menerikan ucapan warga di depan kantor polisi.

Bahkan menurut keterangan seseorang warga kepada media ini,mengaku kalau besok 3/6/2014 pihak keberatan akan dating kerumah wartwan ini untuk melabraknya,namun setelah ditunggu di rumah yang disebutkan juga tidak kunjung datang.