Friday, 20 June 2014

Pakai bra, dua pria demo dan bikin heboh Gedung DPR

Dinamika Kepri-Dengan kondisi tubuh nyaris telanjang, dua pria melakukan demonstrasi dan sempat menghebohkan orang-orang di Gedung DPR RI, Jumat (20/6/2014) siang. Keduanya menuntut Bupati Karo segera dilengserkan dari jabatannya.
Dua pria itu terlihat hanya mengenakan celana panjang. Mereka menaiki tangga halaman depan Gedung DPR RI sekitar pukul 11.30 WIB. Di tubuh keduanya tampak coretan berwarna merah berisi tuntutan Bupati Karo untuk lengser.
Salah satu dari dua pria tersebut menggunakan bra berwarna merah nyala. Muka mereka juga dicoret cat merah. Melihat keduanya mulai berteriak, puluhan pasukan pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI segera mengejar dan mengamankan keduanya.
Saat ditanyai, salah satu pria yang belum diketahui namanya mengatakan, mereka menuntut pemberhentian Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti. “SBY tidak bisa diamkan ini. Bupati Karo harus lengser,” teriak lelaki itu.
Sebelumnya, Bupati Karo Kena Ukur telah dimakzulkan oleh DPRD Karo dan disahkan oleh Mahkamah Agung, karena dinilai telah melakukan pelanggaran etika dan peraturan. Antara lain, dia terbukti bertindak tidak sesuai aturan dalam pengangkatan jabatan struktural dalam di lingkungan Pemkab Karo. Selain itu Bupati ini dinilai tidak tanggap dalam penanganan bencana meletusnya Gunung Sinabung beberapa waktu lalu.*
 Sumber Berita