Sunday, 8 June 2014

MTQ ke- 25 Nasional Resmi di Buka ,Acara Berlangsung Meriah.

Tampak Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono memukul bedug tanda dibukanya MTQ Nasional XXV.

Batam,Dinamika Kepri - Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka secara resmi pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-25 Nasional, Jum'at (6/6) di lapangan Engku Puteri.

Acara secara resmi dibuka dengan pemukulan bedug oleh presiden,MTQ ke-25 nasionalinidiikuti1.452 peserta untuk tujuh cabang dan 21 golongan perlombaan. Selain itu juga hadir 660 pelatih, 393 official team, dan 154 dewan hakim. Pada acara pembukaan juga hadir lebih dari 6.000 orang undangan dan 5.000 lebih penggembira dari seluruh Indonesia.

Pelaksanaan MTQ juga disejalankan dengan berbagai pameran yakni Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI), pameran peradaban islam, pameran investasi daerah dan Kepri Syariah Expo.

Dalam rangka pembukaan MTQ XXV nasionalini, sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya pawai Ta’aruf para kontingen khafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasionalke XXV dari 34 provinsi.

Selanjutnya kegiatan malam taaruf yang bertujuan sebagaisarana silaturahim dan saling berkenalan antar kafilah serta ajang saling tukar informasi dan lainnya.

Acara jamuan makan malam ini digelar di halaman Kantor DPRD Batam, di JalanEngkuPutriBatam Centre, Kamis (5/6) malam.
Kemudian pembukaan Pameran Pekan Produk Kreatif  Indonesia (PPKI) yang secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (MenkoKesra) RI AgungLaksono, Jumat (6/6) di panggung utama Islamic Center.

Pameran produk kreatif ini akan berlangsung hingga 12 Juni mendatang.Selain itu kegiatan menanam pohon. TiapGubernur dari 34 provinsi membawa tanaman khas masing-masingdaerah, Penanaman pohon disaksikan oleh Walikota Batam.

# Galery Photo.



Penanaman Pohon Oleh Gubernur Jawa Barat dalam rangka MTQ Nasional XXV 2014 di Batam Prov. Kepri.

Pemukulan kompang Bersama tanda dibukanya PPKI.

Plt. Menteri Agama, Agung Laksono melepas peserta Pawai Ta'ruf MTQ Nasional XXV Tahun 2014.

Walikota Batam bersama FKPD kota Batam di acara Malam Ta'ruf Kafilah MTQ Nasional XXV 2014.

Walikota Batam bersama Ketua TP PKK Kota Batam, Ny. Mariana Ahmad Dahlan meninjau stand PKK Kota Batam saat pembukaan PPKI.


 Defile Kafilah Prov. Kepri.

Para Tamu Undangan.


loading...