Thursday, 12 June 2014

MTQ di Buka SBY di tutup Budiono,Dansatgas Kepri Sterilkan Lokasi Kembali.

Batam,Dinamika Kepri -Kawasan engku putri sebagai arena utama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke XXV akan kembali steril pada Jumat (13/6). Hal ini dilakukan oleh aparat berwenang mengingat dihari yang sama lokasi tersebut akan digunakan sebagai lokasi penutupan oleh Wakil Presiden RI Boediono.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) Kepri Brigjend TNI B Zuirman menuturkan, pengamanan akan diberlakukan seperti halnya kedatangan presiden saat prosesi pembukaan MTQ. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga sudah turun untuk melakukan pengamanan.

“Ada beberapa lokasi yang memang harus diamankan, terutama arena arena Engku Putri. Kita akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup seperti biasanya. Nanti, Jumat siang atau jam 12.00 Wib, semua sudah steril, khususnya gedung Pemko Batam,”jelas Zuirman, saat mengunjungi Media Center Batam, Rabu (11/6).

Danrem 033/Wirapratama ini manambahkan, dalam sistem pengamanan ini sediktinya melibatkan 2593 personil TNI/Polri dengan area kawasan baik darat, laut maupun udara. Pengamanan akan dilakukan juga bagi masyarakat yang akan memasuki kawasan acara penentuan pemenang itu.

Pengamanan yang dilakukan tidak ada ubahnya saat presiden datang. Setiap pintu masuk ke area Engku Putri akan dipasang metal detector. Sebagai pengamanan orang nomor dua Indonesia dikhawatirkan akan ada yang menyusup membawa barang yang mengancam keselamatan, baik Wapres maupun masyarakat umum.

“Kita harus jaga, nanti ada pula yang membawa bom. Kita harus siap mengamankan ini,”tegasnya sembari mengatakan wapres akan tiba di Kota Batam pada Jumat sore, sekitar pukul 16.00 Wib.

Jenderal bintang satu ini juga mengapresiasi pelaskanaan MTQ yang berlangsung di Kota Batam ini. Sebagai ivent religi nasional, pelaksanaanya terbilang sukses diseluruh cabang yang diperlombakan.

“Kegiatannya sangat berguna dalam rangka meningkatkan imtaq (iman dan taqwa) kita. Sampai hari ini berjalan sukses. Saya sangat mengapresiasi,”jelasnya.

Sumber MCB