Friday, 13 June 2014

Malam Ini Penutupan MTQ Nasional ke XXV di Hadiri Wapres RI Budiono

Batam,Dinamika Kepri-Drum band binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam Bahana Berelang dipastikan tampil pada penutupan MTQ nasional ke XXV malam ini di arena utama Engku Putri. Mereka akan menampilkan tiga lagu pilihan yang dibawakan oleh 80 personil.

Kepala Disparbud Batam Yusfa Hendri menuturkan, mereka akan tampil sebelum prosesi resmi acara penutupan. Sebelum acara dimulai, drum band akan menghibur terlebih dahulu para penonton yang akan memadati arena.

“Jadi jadwal tampilnya sama kayak drum band IPDN saat pembukaan. Ia tampil sebelum acara resmi dibuka. Saat itukan, pengunjung sudah ramai,”jelas Yusfa, ditemui saat menykasikan latihan drum band di Engku Putri, Jumat (13/6).

Ia menjelaskan, lagu yang akan dibawakan diantaranya Mars MTQ, Mars Barelang dan selayang pandang dengan durasi yang digunakan sekitar 15 menit. Persiapan drum band untuk mengisi kegiatan  penutupan event dua tahunan ini sudah dilakukan latihan khusus sejak sebulan lalu.

Penutupan MTQ malam ini dijadwalkan akan dilakukan Wakil Presiden RI Boediono. Segala persiapan penyambutan hingga pengisian acara sudah siap. Dalam acara penutupan yang dimulai pukul 19.30 Wib, para khafilah dari seluruh provinsi di Indonesia dan warga Batam ini juga akan dihibur artis ibukota, seperti Vidi Aldiano, Sam Bimbo dan Vadi Akbar.

Sementara pada tarian kolosal, pelajar dari Kota Tanjungpinang sebanyak 350 orang juga akan menampilakn tarian berjudul ‘Khattam’ (Penutup). Tarian ini akan mengangkat seni daerah dengan gabungan unsur islami.

Koordinator acara penutupan Buralimar mengatakan, malam penutupan juga akan dibuat layar lebar diempat posisi strategis. Diantaranya, kawasan BP Batam, Masjid Agung, arena PPKI dan DPRD Batam.

“Ini untuk masyarakat yang datang, namun tidak bisa menyaksikan dari dalam (engku putri). Jadi kita siapkan layar diluar,”katanya.(MCB)