Friday, 20 June 2014

Ki Joko Bodo bertobat ,Tempat Semedinya Di Wakafkan Menjadi Mesjid,

Dinamika Kepri-Paranormal Ki Joko Bodo mengaku tobat. Ia kini sudah menyetop semua praktik paranormalnya. Bahkan ia juga sudah mewakafkan salah satu tanah dan tempat praktiknya untuk dijadikan tempat ibadah. Lantas apa penyebab Ki Joko bertobat? Rupanya hal itu terjadi setelah ia pergi umroh ke Mekkah. Di sana ia merasa mendengar bisikan misterius yang menyuruhnya bertobat.
“Semua saya tinggalkan setelah saya melalui perjalanan spiritual ke Mekkah,” kata Ki Joko Bodo dikutip dari ‘Selebrita Trans 7′, Kamis (19/6/2014). Pria bernama asli Agus Yulianto itu juga mengatakan, dirinya dahulu memang mendahulukan urusan dunia. “Prinsip saya dulu dunia baru mencari Tuhan,” urainya.
Setelah bertobat, pria yang identik dengan dandanan nyentrik itu sekarang sudah bergabung dengan organisasi Islam LDII. Ki Joko sendiri sebenarnya sudah pernah tergabung dalam organisasi tersebut. “Aku akan kembali lagi ke LDII,” ungkapnya. Kabar pertobatan datang dari paranormal Ki Joko Bodo. Ki Joko, sapaan akrabnya mengaku kini sudah bertobat dan kembali menjadi muslim seutuhnya.
Entah kebetulan atau tidak, pertobatan paranormal nyentrik bertepatan dengan jelang datangnya bulan suci Ramadan. Bahkan ia mewakafkan satu bidang tanah bekas praktiknya untuk dijadikan rumah ibadah. “Ini tempat praktik dari dulu tahun 1998 sampai sekarang, tapi sekarang saya wakafkan, saya punya ilham untuk wakaf,” kata Ki Joko dikutip dari Selebrita Trans 7, Kamis (19/6/2014). “Kalau nantinya ini jadi masjid saya akan salat tiap hari di sini,” lanjutnya.
Pria bernama asli Agus Yulianto itu juga sudah menutup tempat praktiknya di kawasan Jakarta Timur. Kini ia sudah tak membuka lagi praktik paranormal yang ia biasa jalani. Lantas apa sebenarnya yang membuat Ki Joko bertobat? Ada yang berubah dari penampilan fisik Ki Joko Bodo setelah mengaku bertobat. Seperti apa? Jika Anda bertemu dengan pria yang melejit berkat karier paranormalnya itu saat ini, mungkin akan pangling. Ki Joko telah memangkas rambut dan bulu-bulu di tubuhnya.
Tak ada lagi kumis tebal. Jenggot panjang menjuntainya pun dipangkas jadi lebih pendek. Kini pria bernama asli Agus Yulianto itu tampil sedikit klimis dan bersih. Rambut gondrongnya yang khas pun juga sedikit dipangkas. Baru-baru ini Ki Joko Bodo mengaku sudah berhenti dari praktik paranormal yang sudah ia jalani selama bertahun-tahun. Sebidang tanah bekas tempat praktiknya pun ia wakafkan untuk rumah ibadah. Ki Joko Bodo mengatakan dirinya bertobat setelah melalui perjalanan spiritual ke Mekkah. Ia pun berharap dengan pertobatannya itu dirinya bisa mendapat rida sepenuhnya.
“Aku mengharapkan keridaan Tuhan,” kata Ki Joko dilansir dari ‘Selebrita’ Trans 7, Kamis (19/6/2014). Ki Joko selama ini tenar berkat karier paranormalnya. Dengan rambut gondrong serta kumis dan jenggot tebal, wajah Ki Joko mudah dihapal. Tapi kini ia sudah melakukan perubahan terhadap penampilannya. Ia juga sudah memangkas rambut serta kumisnya. Menyoal dirinya yang kini bertobat, pria bernama asli Agus Yulianto sudah mewakafkan sebidang tanahnya yang pernah jadi tempat praktik paranormal untuk dijadikan rumah ibadah. “Aku mengharapkan surga bukan neraka,” pungkasnya.  *Wordpress