Wednesday, 18 June 2014

Kantor Bp Kawasan Batam Mirip Bandara, Pengunjungnya rata-rata bawa Tas besar


Batam Dinamika Kepri - Kantor Bp Kawasan seakan mirip Bandara, mengapa dikatakan demikian, pasalnya setiap hari pengunjung yang datang ke kantor badan pengawasan Batam ini, rutin sambangi oleh orang-orang yang membawa tas besar. Maka timbul pertanyaan, apa saja yang sedang mereka bawa di dalam tas itu?

Pemandangan ini terjadi hampir setiap hari kecuali hari libur. Tampak seperti gambar diatas, Foto ini diabadikan pada hari Rabu (18/6/2014) sekitar jam 9 pagi.

Terlihat dari mulai kantor buka hingga menjelang tutup, tempat ini selalu di datangi orang-orang membawa tas -tas besar.

Rasa penasaran pun terjadi, Ketika awak media ini menanyakan perihal apa saja isi tas- tas besar itu kepada seorang pegawai BP Batam yang kebetulan juga ikut menyambut kedatangan pengunjung ini, mengatakan, bahwa isi di dalam tas-tas koper yang berukuran besar itu, isinya dokumen semua.

"Oh itu dokumen semua, kebetulan hari ini ada audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), sebelumnya kan udah Pemko Batam, nah sekarang giliran BP kawasan." Ucapnya memastikan.

Namun benar apa tidaknya pernyataan dari pegawai BP kawasan yang bertugas dilantai dasar itu, tentu itu tidak bisa menjadi acuan yang akurat. Sebab kelihatan sangat janggal bagaimana mungkin jika setiap hari BP Batam di audit BPK seperti dikatakannya.

Ada dugaan jika isi di dalam tas tersebut uang semua yang mungkin sengaja di bawa untuk memuluskan urusan lahannya di BP Batam. Pasalnya jika melalui transfer rekening, kemungkinan akan cepat terhendus oleh penegak hukum.(Ag)


Editor : Agus Budi T