Wednesday, 25 June 2014

JK Kunjungi Batam,Hadiri Dua Acara Sekaligus

Jusuf Kalla : " Seharusnya pengusaha yang mengikuti aturan,bukan aturan yang mengikuti Pengusaha." 

 
Batam,Dinamika Kepri - Hotel Planet yang belamat di sekitar Jodoh Batam ,Malam tadi 24/6/2014 sekitar pukul 8 malam Mendadak ramai,pasalnya Cawapres RI yaitu Jusuf Kalla yang akrab disebut JK itu ternyata sedang melakukan pertemuan untuk pembahasan yang bertajuk  "  Dialog Intraktif  politik ekonomi Indonesia menghadapi  masyarakat ekonomi  Asean dan Afta dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Batam Ahmad Ma’ruf dan undangan di room Pluto lantai II hotel Planet.

Dalam  Dialog Intraktif  politik ekonomi Indonesia menghadapi  masyarakat ekonomi  Asean dan Afta itu sempat terbawa humor,sebab ketika JK ingin berdiri menyampaikan sepatah dua kata ,spontan ketua Kadin dan Host acara itu yaitu JR Rajagukguk,menjadi tertawaan hangat semua undangan yang hadir saat itu.

Kata JK " Kalau kita sama-sama berdiri,entar tamu kita bingung siapa kita yang lagi  bicara".Canda JK sembari disambut tertawa sambil tepuk tangan oleh para Undangan.

Dalam Dialog Intraktif  politik ekonomi Indonesia menghadapi  masyarakat ekonomi  Asean dan Afta berdurasi sekitar 1 jam itu, ketua Kadin Batam memberikan 4 pertanyaan yang akan di jawab oleh JK dan akan disetujui apabila  terpilih nanti,namun salah satu perntanyaan yang dianggap nyeleneh oleh JK saat itu adalah,pertanyaan Kadin tentang bagaimana kalau laporan Kadin tidak kepada tingkat daearah lagi namun ke langsung tingkat kementeri.

Jawab JK  " Itu tidak bisa,semuanya harus melalui sistem yang telah ada,tidak mungkin semua keputusan harus diambil oleh Pusat,lagian bukan semua orang di Jakarta sana semua Pintar." Jawab JK disambut tawa dari tamu undangan sambil bertepuk tangan.

Di Dalam Acara yang intraktif tersebut,host hanya memberikan kesempatan 3 pertanyaan kepada tamu Undangan,namun satu pertanyaan yang dijawab JK sangat menyakitkan perasaan seorang pengusaha property, kata Pria berkacamata itu pada media ini, ia sangat tidak puas dengan jawaban JK terhadap pertanyaannya.

" Saya tidak puas dengan jawaban Pak JK ". Tegas Pria berkamata itu ketika hendak meninggalkan Hotel planet kepada media ini

Sebelumnya pengusaha property itu mempertanyakan tentang SK menhut 463  tahun 2013 yang kini menjadi ancaman bagi para pengusaha di Batam, Namun JK menjawab ,Kita harus mengikuti sistem atau aturan yang ada.

" Batam harus Green,Lingkungan Green,tentunya kita harus menghindari dampak kedepannya,kalau semua Batam digunduli,tentu kita tidak bisa bayangkan dampaknya, kita tidak mau Batam seperti Jakarta yang selalu mengalami kebanjiran.seharusnya pengusaha yang mengikuti aturan,bukan aturan yang mengikuti Pengusaha." Tegas JK saat itu.

Bahkan JK juga berpesan kepada wakil Gubernur Kepri H.M.Soeryo Respationo yang ikut hadir saat itu agar tetap memperhatikan tentang hal itu yaitu memperhatikan Agar Batam tetap green (Hijau).

Banyaknya tamu yang hadir saat itu,tampak juga hadir beberapa pengusaha dan pejabat daerah Batam antara lain, Abidin Hasibuan,Nur Cahaya, Nurdin Basirun,H.M.Soeryo Respationo,dan ada banyak lagi.

Sesuai Acara   Dialog Intraktif  politik ekonomi Indonesia menghadapi  masyarakat ekonomi  Asean dan Afta itu selesai,JK langsung menuju Balroom Lantai III yang memang sudah ditunnggu oleh pendukungnya.

Di Ball room Galaxy tersebut, JK dan rombongan disambut hangat pendukung dan tim relawan yang mengatasnamakan Tim Jenggala dan tim Kopi Jokowi yang dibentuk oleh H.M.Soeryo Respationo.

Kata Panitianya pada media ini,Tim Jenggala adalah tim pemenangan ditingkat Provinsi,sedangkan Kopi Jokowi sebagai tim pemenangan tingkat kota terutam di kota Batam.

Acara kedua ini bertajuk " Rakyat bertanya,cawapres menjawab,juga di hadiri dari seluruh partai pendukungnya,selain itu juga hadir undangan dari berbagai profesi,baik dari tokoh agama,panguyuban,pengusaha,buruh dan pemuda  tampak berbaur memadati ruangan pertemuan itu.