Sunday, 15 June 2014

Cintaku Tumbuh Kandas di Vip Room Diskotiq Pasifik Batam.

 "Dia Wanita hebat,Disiplin dan berprinsip"

Batam,Dinamika Kepri - Dari Surat pembaca, " Mencintai bukan berarti harus memiliki ".

Terlebih dahulu saya memperkenalkan namanya, saya adalah beranisial AG, kini telah memiliki umur 33 tahun, saya bekerja disalah satu perusahaan Media lokal Batam,  saya lulusan informatika dari Medan pada tahun 2003  lalu, saat ini saya telah menikah selama 8 tahun dan telah di karuniai 2 anak, satu laki-laki dan satu perempuan yang paling bugsu. 

Saya kelahiran Balige pada tahun1978 lalu, saya anak kedua dari empat bersaudara yang saat ini bermukim di Batam, keseharian saya lebih banyak menghabiskan waktu di depan computer, setiap harinya selalu ada saja teman-teman yang pesan dibuatkan website ataupun blog. 

Selain webters, saya juga bekerja sebagai jurnalist di salah satu media online lokal Batam yang tidak perlu saya sebut atau publikasikan,  sebab arah cerita kisah ini bukan mengarah kesana. 

Sebenarnya saya bukan orang suka dunia malam, apalagi yang namanya Dugem ataupun berkelana di dunai Prostitusi , Namun saat ini jadi sering namun bukan bermain di Prostitusi, sebab itu tidak baik bagi kantong maupun bagi kesehatan , namun aku selalu berusaha untuk menghentikannya. 

Aku berpikir dari pada menghabiskan waktu tidak percuma diluaran,  mendingan saya  berhadapan dengan perangkat lunak di computer yang justru menambah penghasilan dari website online saya, pikirku saat itu. 

Tetapi malam itu (beberapa bulan lalu) aku diberikan tanggung jawab oleh abang untuk mengawasi para undangan di hari ulang tahunnya,  saat itu seperti merasa memiliki tanggung jawab yang besar terhadap ajakan itu, akupun mengiyakannya, katanya acara makan malam pada ulang tahunnya akan dilakukan dikawasan pantai  food courd di Hourbour bay Batu Ampar, sayapun ikut  berpatisipasi dalam acara itu, bahkan saya juga diperbolehkan untuk mengundang beberapa rekan wartawan saat itu, tampa menunggu lama, teman -teman wartawan mengiyakan akhirnya turut hadir dalam acara tersebut. 

Memang setelah aku pikir,  aku merasa jenuh juga selalu di depan layar lactop, dalam pikirku kenapa aku tidak enjoy sekali-kali, tujuannya ya hanya untuk merefres pikiran , apalagi yang mengajak bukan itu siapa-siapa bagiku,  bahkan bisa dibilang teman yang setiap harinya selalu bersama satu jalan kemana saja , walaupun memang  sebenarnya misinya beda, namun hanya beda tipis saja dari konsepnya. 

Akhirnya aku melangkah pasti, pergi bersama teman-teman seprofesi untuk memenuhi undangan  yang sudah kuanggap sebagai  abang sendiri itu. 

Usai makan malam itu, kami melanjutkan ke salah satu Diskotiq di bilangan Nagoya, kami semua hanyut hentakan musik yang diramu oleh DJ di tempat malam itu,   walau dengan minuman kaleng beralkohol 5 % aku heppy,  begitu juga dengan rekan-rekan yang lainnya. 

Namun, di tengah aku melangkah ke luar Vip , di dalam keremangan lampu lobi,   aku melihat sesosok wanita yang begitu cantik dan manis duduk di sofa berwarna hijau di sekitar lobi, Ia memperhatikanku beberapa kali, begitu juga dengan aku juga memperhatikannya, akhirnya aku menghampirinya dan berkenalan, dia menyebut namanya beranisial RN (30) dengan lembut, aku menyalam tangannya yang halus dan menggiringnya ke dalam VIP, didalam Vip aku menanyakan apa kemauannya, katanya ia  ingin heppy malam ini. terlepas dari hal heppy Ia juga menyatakan kalau Ia juga lagi adalah masalah, namun aku tidak mengetahui masalah apa yang ia maksud saat itu. 

Aku pun berusaha memberikan apa permintaannya, setelah itu aku pergi dan meninggalkannya di Vip bersama teman yang lain,  setelah aku kembali lagi, katanya ia kesepaian butuh teman. 

" Abang kemana aja sih, abang jangan pergi-pergi, aku mau dekat abang, " sembari memegang tanganku. 

Lalu aku bertanya padanya, " apakah kamu enggak heppy ?. " jawabnya " heppy  bang, tapi abang jangan pergi-pergilah . " ucapnya padaku memastikan. 

Dalam remangnya lampu VIP itu , aku merogoh sakuku dan membisikan padanya, " dek maaf , aku tidak punya apa-apa tapi ini sedikit untuk ongkosmu pulang ya, namun Ia menolak,  dia menjawab,  " apa ini bang, " katanya sedikit marah, akupun tidak mengerti apa maksudnya

Akhirnya aku menariknya ketempat yang lebih terang, aku menyakan kenapa dan ia mengatakan ,  " bang maafkan aku, tolong bantu aku,  lagi ada masalah , besok ada seseorang yang saat ini membutuhkan bantuanku, namun aku tidak dapat menyanggupinya, ini masalah finansial,  saat ini saya sangat membutuhkannya, " ucapnya sambil memegang tanganku erat.  

Tidak tahu,  apakah aku kasian atau merasa apa saat itu, namun saat Ia mengatakan itu kulihat sorot matanya menyimpan keseriusan,  tidak tahu mungkin juga karena ada rasa sayang saat itu! aku tidak tahu , akhirnya aku menanyakan berapa keinginanya, dia meminta hanya sedikit saja, mendengar ucapannya yang mengugah hatiku , akhirnya aku memberikan sesuai permintaanya, keteka sudah menerima permintaannya , dia terlihat begitu senang  , spontan ia pun mencium aku, katanya " terimaksih ya bang, dari tadi aku sudah bingung harus berbuat apa dengan kondisi saat tadi, tetapi karena ada abang saat ini , aku jadi senang. " ucapnya sembari mengajak aku kembali masuk ke VIP bergabung dengan rekan yang lain. 

Dikala sama-sama mengikuti irama musik  dj malam itu, Ia juga membisikan kalau aku laki-laki yang sopan. 

" Abang ini lain dari laki-laki lain, biasanya laki-laki yang lain pasti mengajak saya yang aneh-aneh, tapi saya tidak mau, makanya aku duduk di sofa tadi, tapi abang ini beda, aku suka sama abang, aku percaya abang. " ucapnya ke telingaku. 

Mendengar perkataannya itu, aku tersanjung, dan aku hanya mengatakan, kamu tidak usah takut, memang saya pria normal , tapi kamu jangan risau yang penting kamu senang dan heppy bersama aku. " kataku padanya,  dan ia mengangguk percaya diri. 

Aku juga semakin menyukai sikapnya yang peduli terhadapku, ucapnya padaku, " Kenapa abang yang selalu yang bayarin teman-teman abang ini, dari tadi saya perhatikan abang terus yang mondar-mandir kesana kemari membelikan sesuatu, aku enggak terima bang, kali-kali mereka kan bisa bayar !. "

Lalu aku menjawab, " Iya aku Faham maksudmu, tapi ini acara ulang tahun abang saya, saya yang mengundang mereka ini, sebenarnya ada abang di Vip lain, tetapi tidak mungkin setiap saat saya harus mengadu kepadanya, sedangkan Ia harus melayani tamu yang lain, udah dek, kamu tidak usah risau, kalau kamu kurang sesuatu bilang ya ! . " kataku padanya menjelaskan. 

Iya pun mulai memahaminya dan rela ditinggal-tinggal saat itu,  namun ketika jam sudah menunjukan subuh, ia datang menghampiriku. 

" Bang aku mau pulang, bolehkan, " tanyanya padaku. 

Aku menjawab, " oh ya  dek silakan, "

Sebelum Ia beranjak pergi, kami menyempatkan waktu  tukaran nomor hp, usai itu Ia  mencium pipiku kembali, begitu juga aku, juga membalas mencium keningnya dan ku ucapkan hati-hati dan selamat jalan. 

Tidak berselang beberapa menit akupun memutuskan untuk beranjak pulang. 

Hari demi hari terus berlalu, aku memang selalu ingat kepadanya, tetapi aku tidak pernah memberi kabar apapun kepadanya, akupun merasa bersalah, tapi apa daya, pekerjaan menumpuk. 

Namun ketika malam minggu berikutnya,  Ia menuliskan pesan padaku bahwa dirinya ingin jumpa denganku, tetapi aku tidak bisa menyanggupinya karena aku masih menyelesaikan pesanan website orang lain yang dipercayakan kepadaku, aku tahu merasa Ia pasti kecewa malam itu. 

Pada senin malam, salah satu teman mengundang aku untuk menemaninya ke diskotiq lain, aku menolak, namun teman tadi memaksa,  katanya mau balas budi, akupun merasa risih dengan pengakuan teman itu yang ingin membalas budi, saya tidak mengerti balas budi yang mana, seingat saya, saya tidak pernah berbuat baik sama siapapun, akhirnya aku turuti saja ajakan itu. 

Malam itu, kami satu rombongan heppy di room Vip, tapi aku tidak, aku jadi teringat pada wanita yang setia menemaniku ketika ulang tahunnya abang saya kala itu. 

Aku mulai mencari nomor kontaknya di Hpku, sesudah ketemu aku langsung menghubungunya, ia pun merespon walau sesaat sempat ada alasan, namun tidak berselang berapa lama,  wanita yang telah kuanggap sebagai kekasih gelapku hadir dihadapanku, aku begitu senang dan mempersilakan ia bergabung dengan yang lain. 

Sekitar 2 jam bersamaku disana, ia mengajak aku ke diskotiq lain dimana kami pertama kali saling kenalan, setelah teman-teman yang mengundang sudah pada pulang, akhirnya kami melanjutkannya ke discotiq yang dimaksud. 

Disana kami masuk Vip room, sebenarnya hanya batas  sampai jam 9 pagi saja, namun kami berlanjut hingga jam 4 sore, didalam Vip room aku dan dia mabuk kepayang bak dunia milik berdua, dan ketika aku membisikan kata itu ketelinganya, ia terseyum dan mencium keningku, akupun membalasnya dengan memeluknya begitu erat, aku berkata padanya, "akan kita akan bertemu lagi sayang ? ", mendengar pertanyaanku wanita cantik itu  malah memandangi aku dengan cukup lama, katanya " jangan ngomong gitulah bang . " ucapnya didalam pelukanku. 

Selama 9 jam kami didalam viv room, kami tidak melakukan hal yang tabu, bahkan waiter yang bertugas saat itu juga curiga, kenapa pintunya harus ditutup, tapi jujur aku dan dia tidak berbuat apa-apa, bahkan ia menjawab pertanyaan waiter “ kenapa pintunya ditutup ?. “ namun kekasihku itu menjawab pada waiter tersebut  katanya “ Itu abang saya “, tegasnya pada waiter itu, mendengar ucapan itu, waiter itu tidak merasa curiga lagi. 

Dan kami kembali berpelukan di dalam Vip room, sembari berpelukan , kami bercerita keluh kesal dari mulai pengalaman hidup sampai latar keluarga masing-masing, mendengar semua ucapannya aku begitu terharu bercampur sedih, aku hanya mengucapkan  “ yang sabar ya sayang, semua itu pasti ada hikmahnya.  “ ucapku padanya, dimana  saat itu kulihat ia tampak meneteskan air matanya. 

Melihat hal itu, aku makin jatuh cinta kepadanya, aku  mengatakan kalau aku salut dengan perjuangan hidupnya. 

Aku juga melihat ada kesedihan yang disembunyikan di balik kelopak matanya, Ia berkata, ” maafkan aku aku bang tidak bisa melayani hari ini, ” lalu aku menjawab , ” kamu jangan sedih, aku mendekatimu bukan ingin hal yang seperti itu, aku menyukaimu sejak aku melihatmu, sebelum kamu menjabat tanganku malam itu, aku sudah menyayangimu , ” ucapku padanya. 

Sebenarnya  sebelum perkenalan dengan wanita ini , telah timbul rasa sesuatu , bukan  berarti karena mata melihat lalu timbul rasa sesuatu,  tetapi ini  lain dimana  ketika aku melewatinya disaat Ia duduk di sofa malam itu, tidak sadar darahku berdesir kuat, aku tidak tahu apa yang terjadi, namun aku berjalan berlalu begitu saja meninggalkannya, dan ketika hendak kembali lagi dan harus  melewatinya, darahku berdesir kembali ,  walau dengan rasa malu , aku menghampirinya dan terjadilah kisah yang seperti demikian. 

Kembali ke ceritanya,  Sore  Usainya  dari pertemuan kedua itu, malamnya kami bertengkar karena ada salah faham,  tidak tahu angin dari mana yang datang, kami bertengkar melalui pesan singkat. 

Malam itu sebenarnya aku masih ingin bersamanya, aku hanya meminta malam itu bertemu, namun ia sempat menolak dengan alasan mau bekerja kembali, kondisiku yang semakin memprihatinkan lemas lesuh seluruh badan tidak bertenaga hingga tidak mampu lagi untuk mengendarai kendaraanku. 

Aku hanya ingin istirahat malam itu bersamanya, namun Ia menolak dengan alasan yang memang masuk akal  bagiku, aku juga mengerti akan pekerjaannya, tetapi siapa yang harus menuntunku malam ini ?lirihku dalam hati, mau tidak mau, aku memaksakan diri menaiki kendaraanku, namun sesampainya aku dilampu merah Penuin , aku terjatuh ke sisi jalan mirip seperti nangka busuk, untung seseorang menolong aku untuk berdiri , dan aku tidak mengalami cedra apapun. akupun memaksa untuk pulang

Walau begitu aku tidak marah, aku tahu dia wanita yang disiplin dan Perlu anda catat tentang dirinya, Ia bukan seperti wanita yang lain yang mungkin kamu anggap gampangan, ia wanita yang memiliki prinsip hidup, ia tidak mau disentuh laki-laki dengan sembarangan. ia akan mempermalukanmu kalau kamu ingin mencoba melakukannya. 

Selain itu Ia juga wanita yang berpendidikan dan cerdik, sebab untuk isi pesan singkat kami sehari-hari harus memakai bahasa inggris, alasannya untuk menghindari gangguan  rumah tangga, katanya kami nyambung dalam hal bahasa itu. 

Dari sikapnya itu, aku makin menyayanginya, aku juga mengganggap dia wanita yang unik, tidak seperti wanita kebanyakan di diskotiq terutama wanita malam di sekitar diskotiq, apa-apa mau, tetapi dia beda,  ia tidak segampang yang kamu bayangkan. 

Dari keunikannya itu,  timbulah kisah ini , dan aku ingin hanya berbagi pengalaman kepada anda, intinya untuk mendapatkan cinta sejati itu butuh pengorbanan, sedangkan yang sudah berkorban untuk dia,  belum seberapa dengan cinta yang Ia berikan,  dan aku tidak percaya kalau pasangan hidupmu saat ini adalah cinta sejatimu, namun itu tidak perlu kita bahas, itu adalah urusanmu sendiri. 

Kembali lagi kepokok cerita cinta Kandas ini,  beberapa hari ini, kami tidak lagi ada respon, beberapa kali aku mengirim pesan kepadanya, ia tampak sudah enggan untuk membalasnya, aku tidak tahu  , apakah dia sehat selalu atau bagaimana,  hatiku selalu merasa cemas. 

Aku bingung sendiri, apakah memang  disengaja, ataukah sudah ada yang lain?, banyak timbul pertanyaan-pertanyaan yang tidak mendasar dihatiku,  aku merasa berdosa kalau aku menudingnya seperti tudingan teman-teman maupun orang-orang yang dekat kepadaku yang mengatakan , bahwa wanita ini hanya memamfaatkan aku untuk sesaat. 

Aku tidak percaya kalaupun itu memang terjadi, hatiku selalu gundah bila melihat menimbang dengan pikiranku,  kembali melihat dengan hati. aku sangat berat untuk melupakannya. 

Saya tidak mengerti,  kenapa disaat umur tengah beranjak 33 tahun ini , aku begitu merasakan dasyatnya  gejolak cinta di hati , sebelumnya memang ada cinta, tetapi pas-pasan,  tetapi ini berbeda,  kalau ini di bilang  Puber kedua  , itu tidak mungkin , itu masih terlau dini untuk diulas. 

Saat ini,  aku telah memutus hubunganku dengannya, dengan tetesan air mata terpaksa aku harus melakukannya, aku yang begitu menyanginya tidak peduli  denganku , apa artinya, dari pada aku  berdiri diatas ketinggian namun tidak tahu kemana jatuhnya, mendingan aku yang terlebih dahulu memutuskan hubungan ini  sendiri sebelum aku diputuskan olehnya, sebab kalau ia dahulu memutuskan cintanya tehadapku, tentu itu sangat menyakitkan. 

Malam 15/6/2014 , saya sudah memutuskan hubunganku dengannya , namun aku tidak mengetahui apakah dia juga sudah memutuskan hubungan ini , dengan isi pesan  panjang kali lebar,  semoga Ia dapat mengerti  akan aku, aku juga sangat merasa bersalah karena telah melibatkannya dalam jalinan hati terlarang ini, aku juga takut kalau aku disalahkan telah mengganggu waktunya selama ini dan juga mengganggu konsentrasi kerjanya. 

" Trimakasih atas segala cinta yang kau berikan padaku,  kamu orang baik layaknya mendapatkan seseorang yang baik , orang baik yang benar- benar mencintaimu , dan sesuai keinginanmu, aku yang tak pantas untukmu karena ku tak pantas mencintaimu , aku percaya kamu akan mendapatkan terbaik selain dari aku, izinkan aku memilih jalan seperti ini. "

 " Saat berasamamu adalah merupakan hari- hari yang indah,  kau orang baik yang pernah ku  temui, tapi maafkan hati ku ini, yang tak bisa membuka, untuk kau isi dengan cintamu, sekali lagi, maafkan aku yang tak bisa meneruskan hubungan ini lagi. "

Aku  sangat berharap, kiranya ada seseorang yang dapat mencintainya dengan tulus, setidaknya pria itu dapat bertanggung jawab dalam segala hal yang  diperlukan wanita ini, setidaknya laki-laki tersebut dapat mengangkat harkat dan martabat wanita ini di hadapan semua orang, terlebih dihadapan keluarganya. 

Ironisnya,  jikalupun ada orang mengatakan aku diperdaya olehnya, aku sangat tidak setuju, aku  merasa tidak diperdaya oleh siapapun apalagi dirinya, semua yang telah kuberikan kepadanya tentunya tidak sebanding dengan cinta yang kurasakan terhadapnya. 

Mohon hormat saya Kepada semua pihak, baik yang mengenalnya maupun yang mengenal saya,  jangan pernah menayakan atau menyinggung tentang hal ini,  berakhirnya hubungan ini, sejatinya, mungkin inilah jalan yang terbaik, anggap saja ini sebagai bacaan intermesso sebelum anda beranjak  tidur. 

Dengan adanya kisah ini, setidaknya  saya dapat menambah pengalaman hidup, dan anda  sendiri, juga telah diuntungkan , karena telah menyelami kisah orang lain. 

Kembali ke kisah cinta kandas ini,  sejujurnya aku tidak mampu untuk melupakannya, namun aku tetap mencoba, beberapa hari lalu Ia membaca isi postingan kisah kami berdua   ini, ia menanggapi, katanya , aku menyukai abang,  namun biarkan cinta itu tumbuh, sementara ini  kita jalani saja dahulu. ucapanya. 

"Kenapa sampai begitunya, memang aku menyukai abang, kalau ada rasa cinta dengan abang pun, biarkan dahulu cinta bertumbuh, cinta tidak bisa dipaksakan, kita jalani aja dulu, aku suka dengan abang , makanya aku sampai saat masih merespon sms yang abang kirimkan. '' Ucapnya memastikan dengan memberi harapan padaku. 

Beberapa hari yang lalu kami sepakat membuat janjian untuk ketemuan di suatu tempat, namun   tidak jadi karena ada situasi yang tidak mengizinkan,  tentunya berbuntut dari masalah finansial juga, akhirnya kami kembali ribut malam itu, sebab malam itu tepat jumat malam  aku membatalkan Janji pertemuan itu. 

Sebenarnya, siapa yang tidak senang bila bertermu kekasihnya, walaupun itu kekasih gelap, namun yang menjadi masalah buat saya, kenapa harus setiap bertemu dengannya harus mengorbankan banyak uang ?, sebenarya uang itu bukan buat dirinya, namun  karena disetiap pertemuan kami selalu jadwal kerjanya, tentunya saya harus membayar beberapa kewajiban kepada seseorang (manager) tempat ia bekerja agar kekasih gelap saya ini leluasa waktu dengan saya. 

Wanita ini memang beda dari wanita  yang lain, unik seleranya tinggi, ia tidak mengetahui kalau pria yang mengajaknya saat itu tengah  dilanda kebangkrutan yang akut,  itu terlihat ketika aku bersamanya disalah satu diskotiq disekitaran Nagoya Minggu malam lalu , aku katakan padanya, " Kita di Holl saja Ya "

Kataku, Dek  kita di holl saja ya. ?, namun  Ia jawab engak mau bang, enggak biasa,  katanya, namun karena tampakku menunjukkan kekesalan terhadapnya, Ia pun menurut saja, setelah kami  masuk di holl diskotiq itu, kami memilih duduk berdampingan, kami hanyut dengan hentakan musik ramuan resep DJ malam itu. 

Alunan musik DJ itu semakin menghanyutkan kami, makin pagi makin asyik, sesekali kami berpelukan erat tampa memerdulikan orang -orang disekitar, sebab orang sekitar juga lebih parah dari kami. 

Pada saat berpelukan erat denganku, ia berberbisik kepadaku, katanya "aku enak sama abang, aku nyaman. " ucapnya saat itu. 

Waktu terus berdetak seiring Musik DJ pagi itu berpacu detak jantung, tiba-tiba ia berbisik lagi, "Bang mau enggak di hari ulang tahunku nanti kamu  datang, tapi yang ngadaan ulang tahun saya itu tamu saya seorang Kapten kapal ? tanya padaku, aku sempat bingung mau jawab apa, namun untuk menyenangkan hatinya, aku menjawab, " boleh saja dek, Namun itu tidak baik kalau kamu yang mengundang saya,  pasti akan datang situasi yang tidak baik, memang kamu yang berulang tahun, namun kapten kapal itu membiayain,  tidak etis aku datang ke acaramu itu , kesannya aku seperti pria  yang tidak bertanggung jawab terhadapmu, apa kata dunia nantinya, kalau pun aku datang pada acara itu, tentu situasinya pasti sudah berbeda, dia yang sudah berkorban banyak untukmu, harus dihadiri pria yang sama sekali bukan selevel dengan dia,  tidak mungkin satu rival berbaur dalam satu lingkaran, kataku saat itu. 

Mendengar pernyataanku itu, Ia tampak ragu, Ia lalu berdiri meninggalkan aku, ia menari mengikuti dentuman lagu remix dari DJ Pagi itu. 

Akupun hanya duduk terpaku dikursi tinggi bersandar ke dinding, aku melihatnya menari, aku bertanya dalam hati, sebenarnya apa yang telah terjadi pada diri ini, aku yang sudah memiliki istri beserta dua anak kenapa mengalami seperti ini, di holl itu aku berucap di hati,  " Ya Tuhan Apakah aku telah melakukan kesalahan dengan menyanginya ?, tuntun aku dijalanmu ya Tuhan, saat ini aku telah berjalan di batas kemampuanku, kenapa Ia hadir dalam hidupku, kenapa aku sangat mencintai dan menyanginya, apa yang terjadi denganku" lirihku saat itu. 

Tidak berselang waktu, Ia datang kepadaku dan berkata,  "Bang ada sms ni masuk ke hpku, enggak tau dari siapa, namanya juga aja enggak ada, "ucapnya sembari membalas sms itu. akupun pura-pura tidak melihatnya ketika membalas pesan itu. 

Melihat itu , aku cemburu, namun tidak berani berkomentar banyak, kataku padanya agar pesan itu tidak usah dibalas, dan meminta ia mematikan handphonenya . 

Wanita cantik itu akhir memasukan hp kedalam sakunya tampa meresponnya lagi, kami kembali duduk bersama dan berpelukan lagi, Ia menciumku, ia lama memandangi wajahku, tiba-tiba Ia mencium keningku, aku membalas mencium pipinya. tampa ada kata-kata lagi. 

Setengah jam kemudian , dimana saat itu waktu telah menunjukkan jam 5 pagi, Ia permisi Ke toilet, katanya " Sebentar ya bang, jangan pergi aku mau toilet, namun kata sebentar menurut saya sudah tidak patut lagi, sebab aku menunggu sangat lam,  aku berpikir kemana yayangku pergi,  kenapa lama sekali,  pikirku saat itu. 

Ketika aku ingin mengirim pesan kepadanya, keburu dia yang dahulu mengirim pesan kepadaku, Isi pesannya, " bang aku masih toilet ya. entar ya "pesannya padaku. 

Aku membalas okey walau hati ini serasa tidak enak dan merasa curiga, namun aku menepis rasa curiga itu, tidak lama kemuadian,  mengirim kembali mengirimkan pesanny padaku , " Bang kita pulang saya ya?. " aku membalas menjawab okey,  sebab aku sadar kalau batas kemampuan finansial yang kumiliki sebatas itu. akhirnya aku hanya menuruti kemauannya saja. 

Akhirnya kami keluar Diskotiq, aku mananyakan " adek lansung pulang atau gimana !, " ia menjawab " antar aku ke diskotiq yang sana ya bang, " Pintanya padaku,  aku hanya menganggguk dan menuruti permintaanya lagi. 

Namun ketika hendak mengambil kendaraanku, aku seperti kebingungan mencari motorku, Ia juga tampak bingung melihat gelagatku, katanya padaku, " jangan dipaksakan bang, aku enggak apa-apa kok''.  katanya menghiburku. 

Diatas kendaraan ia tampak menunjukan rasa perhatiannya padaku, Ia menawarkan untuk membatuku, namun aku menolak, Jawabku " enggak usah dek, abang enggak apa-apa. pegang saja uangmu " jawaku padanya.  Ia pun tampak memahami. sembari memeluku dari belakang ketika berboncengan diatas motorku saat itu. 

Sesampainya ditempat Diskotiq yang ditujunya, Ia bergegas masuk seperti ada yang telah menunggunya, namun sebelum pergi masuk, aku berpesan kepadanya " Jaga dirimu ya dek " pesanku pada wanita bertubuh sintal itu, iapun mengangguk pergi buru-buru. 

Aku lama memperhatikan ia masuk, aku seperti merasa berdosa terhadapnya, dalam hati berpikir , aku adalah pria yang tidak dapat membahagiakan dia, akibatnya Ia harus berpindah Diskotiq untuk mendapatkan rezekinya, aku terlihat konyol, aku terlihat orang seperti yang tengah mengantarkan istri ke tempat hiburan untuk dipermak orang lain, sebab para ojek yang manggkal di dihalaman diskotiq itu lama memandangiku. 

Namun Setelah wanita cantik baru berboncengan berlalu dari hadapanku, aku melangkah pergi, aku meliha jamku, ternyata jam sudah menunjukan pukul 5 pagi. saat diperjalanan aku banyak berpikir yang tidak-tidak wanita sepiaku itu. 

Diatas motorku aku bepikir, apa sebenarnya yang terjadi, apakah aku hanya pelampiasan dirinya, apakah aku hanya menggangu waktunya, kembali lagi aku mempertanyakan hal-hal yang kuanggap semakin lama semakin mendasar. 

Sebenarnya pagi itu, Ia belum mau beranjak dariku , namun sms dari orang yang katanya tidak Ia kenal itu terus mengirimi pesan kepadanya untuk ketemuan, ketika di kamar mandi , barulah kekasihku itu kembali merespon pesan itu, maka dari akibat itu wanita yang memiliki bibir tipis itu mengajakku pulang. 

Saya juga memahami propesinya sebagai Viar, dan aku harus lebih mengerti, terserah padanya, bersamaku juga ia tidak akan mendapatkan apa-apa seperti yang Ia harapkan dari orang lain, namun yang tidak masuk logikku, kenapa ia tega meninggalkan aku hanya demi rupiah, aku yang begitu sangat mencintainya dan menyayanginya harus menelan pahit karena ajakan seseorang yang telah menunggunya Vip diskotiq lain, padahal denganku Ia juga tidak dirugikan dari segi apapun. namun ia sudah menghitung berapa uang yang kubawa, bahkan ia menghitungnya,  dalam pirasatku ia mungkin berpikir,   percuma lama-lama denganku , kalau toh enggak ada untungnya ,  pirasatku terhadapnya saat itu.   

Setelah pertemuan ke empat itu, Sampai saat ini kami tidak pernah bertemu lagi, hari terus berganti seiring waktu, sebagai laki-laki yang mencintai wanita , melalui pesan singkat aku selalu memberikan pengarahan-pengarahan yang bermakna kepadanya, tujuannya agar ia tetap teguh pada prinsipnya, namun aku berpesan, prinsip boleh saja diandalkan, namun sampai dimana batasnya,  pesanku padanya, selain prinsip kamu juga harus memakai logika,  pesankan kepadanya. 

Aku memberikan pesan itu, ketika dirinya mengaku padaku , katanya ada laki-laki yang mengaku kapten kapal yang baik padanya,  sangking baiknya kapten kapal tersebut , kapten kapal itu rela membelikan kalung yang lumayan harganya, bahkan katanya juga,  pelaut itu juga berencana akan membelikan sepeda motor untuknya , tujuannya agar kekasihku ini tidak naik ojek lagi seperti biasa, selain itu kapten kapal ini juga berjanji mengeluarkan anggaran yang besar pada ulang tahun kekasihku ini di bulan Agustus nanti. 

Wanita cantik ini banyak bercerita tentang apapun kepadaku , semua yang Ia alami Ia tuangkan dihadapanku, itulah yang membuat aku semakin sayang kepadanya, namun aku tidak mengerti apa tujuan itu Ia curhatkan kepadaku. 

Ketika kutanya apa dasar kapten kapal itu royal sama kepadanya, wanita cantik itu menjawab mungkin dia penasaran dengan prinsip hidupku karena aku selalu menolak keinginan , katanya aku beda dari yang lain, itulah yang membuatnya jadi penasaran kepadaku, jawab kekasihku ini padaku polos. 

Mendengar hal itu, aku hanya mengatakan " Jaga dirimu"

"Jaga dirimu , banyak yang terjebak dengan pemberian, tidak sekarang, suatu saat nanti  Ia akan menuntutmu, Ia akn menjeratmu dengan pemberiannya,  setelah itu dirimu juga tidak akan mampu menolak segala keinginannya, sebab kamu sudah berhutang budi kepadanya, mau tidak mau kamu harus menuruti kemauannya, ia akan berubah menjadi monster yang menyeramkan bagimu , prinsipmu akan gugur pupus begitu saja.  " Pesanku padanya. 

Namun Ia menjawab "Aku bisa jaga diri bang . abang jangan kuwatir. "Balasnya pesannya padaku. 

Didalam keseharian, aku sering berpikir, kenapa wanita yang baru kukenal ini begitu gigih bekerja untuk mencari Uang, bahkan aku pernah bertanya kepadanya, " dek kamu enggak capeknya ya, malam pulang pagi, apa kamu enggak capek ?, " Tanyaku. 

Namun ia menjawab seperti sedih, " Habis gimana lagi bang, anaku ada tiga, akulah tulang punggung mereka, aku begini demi mereka, aku tidak mau anakku ketinggalan dari teman sebayanya, aku memang menyukai abang, namun abang harus mengerti keadaanku, setidaknya abang lebih mengerti dari yang lain, " Ungkapnya padaku. 

Mendengar penjelasannya itu, tentu membuat hati ini terpukul, aku tidak bisa berbuat untuknya, namun aku masih bertanya-tanya tentang kebenaran akan hal itu. 

Beberapa hari ini kami berdua, jarang berjumpa namun tetapkami  berkomunikasi melalui celular, kami selalu mengirim pesan memakai bahasa inggris, aku akui dia memang wanita yang pintar bahasa inggris, semua isi pesannya dapat kumengerti dengan cepat, begitu juga tulisan bahasa ingrisku juga cepat di cernanya. dalam hal ini kamu nyambung. 

Ketika kutanya darimana kamu mengetahui bahasa inggris tersebut, Ia menjawab bahwa ketika mengenyam pendidikan dahulu katanya Ia lebih menyenangi pelajaran bahasa inggris dari pada mata pelajaran lain, lalu aku menjawab, " berarti kita sama, akupun dulu menyenangi pelajaran bahasa inggris . " ucapku padanya. 

Namun ia mengakui kalau bahasa inggrisku lebih pasif dari darinya Ia memujiku , tetapi aku tetap memujinya juga , kukatakan kalau Ia lebih sempurna dari saya, kendalanya ia hanya tidak mengetahui jenis bahasa inggris apa yang Ia gunakan, Ia bertanya padaku, aku menjawab " kamu memakai bahasa inggris jenis Britis sayang, tetapi itu lebih hebat, sebab bahasa inggris Britis paling gampang di cerna orang diseluruh dunia " jawabku padanya. 

Jangan seperti bahasa inggris Yang di ucapkan orang Singapur yang datang ke Batam, itu tidak baik, sebab mereka menggunakan bahasa inggris yang tidak benar, jelasku padanya. 

" Kenapa begitu bang. " Tanyanya padaku ,  aku menjawab. " belum ada dikamus inggris memakai ucapan,  Nolah. . . Okeylah. . Is I can lah . . can not lah , namun bahasa Hokkian memang memakai itu,  contohnya  Bolah. . . mailah. , Bo lui bo ciak, bo ciak bo Pangsai, bohenga ,  habek lio. " Candaku padanya, Ia pun tampak senyum mendengarnya. 

Kami banyak kesamaan, selain nyambung dalam bahasa inggris, kami juga lahir di bulan yang sama di Bulan Agustus, kami berpaut umur selisih 4 tahun, dia lebih muda dariku, ketika ia menyinggung ulang tahunnya di bulan Agustus nanti, aku jadi teringat dengan ulang tahunku yang juga di bulan Agustus , Namun aku tidak pernah perduli dengan ulang tahunku, tetapi aku aku selalu bersyukur kepada yang maha kuasa karena aku selalu disertainya panjang umur hingga sampai saat ini. 

Bedanya, dia seorang wanita berasal dari suku Sunda dan aku orang Batak, tidak jarang , banyak orang batak menikah dengan orang sunda, karena banyaknya orang Batak menikah dengan wanita suku Sunda, maka terbitlah cerita  rakyat yang berjudul "Pariban dari Bandung". 

Kembali kecerita kisah cinta ini lagi,  Dua hari kemarin , malamnya saya mengalami yang tidak lazim, tidak biasanya saya mengalami seperti itu. 

Malam itu aku berdoa , " Tuhan sertailah kami agar tetap hidup dijalanmu , Trimaksih atas segalah berkat dan makanan yang Tuhan berikan pada kami hingga saat ini, begitu juga semua sanak keluarga para orang tua saya, Bapak ibu, mertuaku , begitu juga istriku dan kedua anakku, lindungilah ya Tuhan, semoga mereka tetap sehat didalam lindunganmu, tidak lupa juga ya Tuhan,  Abang saya kini berada di jawa yang sedang menemui sanak keluarganya, berikanlah berkat dan kesehatan kepada mereka agar senantiasa hidupnya bahagia, begitu juga dengan semua rekan-rekanku, tentunya juga didalam lindunganmu juga ya Tuhan,  terlebih wanita yang baru kukenal ini ya Tuhan, berikanlah Ia rezeki agar dapat menafkahi ketiga anaknya yang saat ini membutuhkannya, aku mencintaimya, tunjukanlah kebenarannya ya Tuhan,  apakah aku salah mencintainya, ataukah aku hanya dipermainkan saja, aku percaya , Tuhan yang  memiliki kuasa dan maha tahu dari segalanya, hanya kepadamu aku berserah diri, ampuni dosaku ya Tuhan, agar berkat yang hendak Tuhan berikan tidak terhambat atau terhalang karena dosa-dosaku itu, trimakasih Tuhan, Trimaksih, aku mengucap syukur atas kemurahanmu, Trimakasih Tuhan, aku puji namamu melalui anakmu yang Tuhan Yesus Kristus, Amin. " Seru  doaku sendiri pada malam itu. 

Usai berdoa ,  aku mulai memejamkan mataku,  malam itu aku sendiri di dalam rumah, kebetulan anak dan istri lagi Pergi refresing pulang ke kampung mertua, jadi hanya aku sendiri yang tinggal, akibatnya jadi sepi, namun aku tidak pernah merasa takut apapun, karena itu bukan tipeku. 

Suasana sepi kudengar telingaku berdegung seperti baru makan vitamin,  didalam tidur setengah sadarku, aku mendengar seperti ada suara wanita tertawa kecil disekitar rumahku, aku penasaran, kenapa ada yang tertawa dijam kecil ini pikirku saat itu, aku penasaran untuk melihatnya, Namun ketika hendak bangun dari tempat tidurku, aku berat tidak dapat bangun, perasaanku seperti ada yang menimpa dan menahanku dengan beban yang berat,  aku merasa seperti sesak nafas, tanganku seperti terikat tidak bisa digerakan sama sekali.  aku tersadar dan mengucap" Tuhan yesus Selamat aku . " Pintaku dengan suara keras. 

Akhirnya aku bangun dan tersadar, ternyata tidak ada apa-apa, setelah melihat-lihat keadaan rumah, saya kembali memejamkam mata. tidak kemudian aku seperti terasa menahan beban yang berat, lalu kembali saya berucap. " Tuhan selamatkan aku ". seruku Pada Tuhan. 

Akupun bangun dan mencoba menyalakan TV agar jangan terlalu sepi, aku duduk sambil menonton berita. makin lama aku semakin mengantuk kembali dan tertidur hingga bangun di pagi hari. 

Setelah bangun, aku terus berpikir , aku bertanya apa terjadi, akupun mengirimkam pesan kepada kekasihku itu kembali, sebelum menyampaikan apa yang kualami malam itu, terlebih dahulu saya menanyakan kesehatannya, setelah ia merespon lalu menceritakan semua yang kualami malam pada malam itu melalui pesan singkat, namun ia tidak merespon hal itu. 

Walau ia tidak membalas pesanku terkait kejadian itu, aku hanya berpesan kembali kepadanya, " Tolong sayang, jangan samakan aku dengan yang lainnya, aku mencintai dan menyangimu, tolong bedakan aku dengan yang lain, aku sangat memahami segala permainan dalam kehidupan ini, tidak pantas kalau aku masih mengalaminya kembali . " Pintaku Padanya. namun pesan ini juga ia enggan membalasnya. 

Aku tidak tahu apakah dia memahami pesanku itu atau tidak, namun saat ini aku tidak pernah mengalaminya lagi, aku selalu berseru pada Tuhan , agar kekasihku ini selalu diberi rezeki ditempatnya bekerja. 

Kini hubungan kami kembali kondusif, bahkan aku sempat berpesan padanya , agar Ia selalu menjaga diri dan menjaga kesehatannya, aku prihatin kepadanya, ia rela tinggalkan anaknya masih berumur  bulan demi mempertahankan hidup anak-anaknya, walau anaknya di tinggal , namun ada orang baik menjaga anaknya tersebut. 

Tempo hari saya pernah menayakan siapa yang menjaga anaknya saat ini, ia mengaku kalau anaknya dititip sama istri tetangganya, katanya pengasuh anaknya itu baik dan perhatian sama anaknya. kondisi anaknya selalu bersih ketika Ia pulang pagi dari tempatnya bekerja. 

Seiring waktu, hubungan kami tetap membaik, namun akhir-akhir ini sinyal hp kami mulai menunjukan ketidak singkronan, bebrapa kali aku mengirimkan pesan singkat kepadanya , Ia tidak lagi memberikan respon, aku yang begitu mencintainya tidak lagi diperdulikannya. 

Sehari-harinya aku selalu berusaha menayakan keadaanya, aku berusaha menunjukkan bahwa aku itu benar-beanr sayang padanya. namun dalam pirasatku aku berpikir lain, aku ingin dia juga memperhatikan aku, tetapi itu tidak kudapat sama sekali. 

Setiap harinya selalu aku yang memulai komunikasi dengannya, kalau aku diamkan,  dia juga akan diam, aku mulai bertanya-tanya, pikirku " berarti semua ucap yang terlontar selama ini hanya ucapan belaka, kenapa dia tidak pernah sekalipun menanyakan aku. "

Andy sebut saja namanya demikian, Ia Seorang teman baik mengatakan "hari gini ??, Wanita malam jangan di percaya, banyak cara yang dilakukan untuk mereka menjerat mangsanya, mereka tidak memandang kita siapa, kalau triknya masih masuk, kita akan jadi korbannya ya. .  tentunya untuk mendapat keuntungan saja. semua yang dilakukan wanita itu terhadapmu hanya  trik-trik bagaimana agar kamu itu terlena, bagi yang tidak bisa memahami, ya seperti yang kamu alami saat ini '',  Katanya memastikan krtika melihat kondisiku  yang aku alami saat ini. 

" Kamu terlalu bodoh untuk menyikapi hal seperti ini, masa cewek malam dipercaya !,  dari sekian banyak wanita malam, satu katapun tidak ada ucapannya yang bisa kita pegang, misi mereka jelas, hanya Uang, jadi jangan terlalu percayalah . " Terang Andy yang memang sudah lama berkecimpung di dunia malam itu padaku. 

Mendengar penjelasan Andy, aku tidak begitu perduli, namun dalam hati selalu bertanya, " benar enggak sih ?. "

Kembali aku merevew ulang sejak awal perkenalan kami dahulu hingga saat ini, pikiranku mulai  sedikit nalar, 
aku mempelajari seluruh ucapannya, caranya merayuku dan membujukku. ketika aku mengingat pertemuan terakhir dan mengatarkannya kembali ke diskotiq tempat Ia bekerja, hanya karena dari sms seseorang, ia rela meninggalkan aku, padahal dengan pertemuan itu , aku berharap ingin lama bersamanya, tetapi demi Uang ia mengajakku pulang dan Ia lansung menemui laki-laki yang mengaku cowok manis yang saat itu telah menunggunya di VIP tempat ia bekerja. 

Saat itu, aku hanya berpikir positif, setelah itu pun aku dan dia berkomunikasi seperti biasa. namun yang menjadi pertanyaanku, kenapa Ia tidak pernah menyakan khabarku, kenapa selalu aku yang memulai ?, aku makin pesimis, dalam pikirku, mungkin benar juga apa yang dikatakan para sahabatku tentang hubungan kami ini. 

Sabtu pada tanggal 27/6/2014. aku mengirimkan pesan kepadanya, aku menulis , " kenapa selalu aku yang mencemaskanmu dan kenapa pula dirimu tidak pernah manayakan keadaanku, tolong katakan yang sebenarnya . " Tanyaku padanya. 

Namun Ia tidak membalasnya, setelah cukup aku lam aku menunggu, akhirnya aku memutuskan mengirim pesan kembali dengan versi bahasa inggris. 

" okey it's okay,  even though you do not reply to my question does not matter,  I'll try to forget you,  I will also go out of your life,  thanks for your time that you have given so far,  I promise I will never call you again or also send a message to you,  let me alone,  you do not matter to me,  I was wrong to love you,  good bye Honey,  bye-bye. " Isi pesanku kepadanya malam itu. 

Bahasa Indonesia nya "Okey tidak apa-apa, walau kamu tidak membalas pertanyaanku tidak jadi masalah, aku akan mencoba melupakanmu, aku juga akan pergi dari kehidupanmu, trimakasih atas waktumu yang telah kamu beri selama ini, aku berjanji tidak akan pernah menghubungimu lagi atau juga mengirim pesan kepadamu, biarkan aku sendiri, kamu tidak perduli denganku, aku salah telah mencintaimu, selamat tinggal sayang, bye-bye. "

Sampai detik juga , Ia belum membalasnya. aku tidak tahu apakah telah membacanya atau tidak, tetapi pastinya Ia sudah membacanya. 

Di hari kesendirian ini, aku mencoba terus melupakannya,  berbagai macam cara ku lakukan  agar aku tidak mengingatnya, dari mulai bermain facebook, chating teman-teman, download lagu bahkan mendownload Filem bokep. 

Namun ketika aku mendownload Bokep, aku kembali teringat padanya, mungkinkah seperti ini juga Ia lakukan kepada semua tamu-tamu yang memiliki Uang banyak?.  pikirku. tetapi aku merasa berdosa kalu menudingnya seperti itu. 

Kalapun itu terjadi, tentunya bukan urusan saya, lagian aku percaya ucapannya kalau ia bukan wanita seperti itu, sebelumnya Ia juga berkata padaku, bahwa Ia tidak seperti itu. 

" Aku tidak mau yang seperti itu, semua hasil jerih payahku adalah untuk anak-anakku, aku tidak mau memberikan makan anak dengan hasil bekerja seperti itu. " Katanya padaku kala itu. aku juga mempercayai hal itu. 

Bahkan untuk memastikan perkataannya itu, aku juga sempat memberikan pandangan, agar ia tetap pada komitmennya, aku berpesan  " Nafkahilah anakmu dengan hasil uang yang halal, agar nasib dan rezeki anakmu tidak jauh darinya. " pesanku,  ia pun mengangguknya . 

Sat ini aku tengah mencoba melupakan , namun sejujurnya, aku tidak bisa melupakannya begitu saja hingga saat ini, tapi aku akan terus mencobanya, aku tidak tahu apa yang membuatku begitu mencintainya,  aku rela hingga kondisiku saat ini telah menunjukkan keprihatinan dari segi Fanansial. 

Menurutku ia wanita yang baik, namun tengah dipeliknya kehidupan saat ini , terpaksa Ia harus menjalankan propesinya sebagai Viar , katanya ia banyak mengalami rintangan ketika menemani tamu-tamu di dalam VIP, terkadang ngakunya , ada banyak tamu prianya yang melakukan perlakuan kurang ajar terhadapnya, namun Ia mengaku menolaknya sebagaimana dengan komitmen prinsipnya kepadaku. 

Aku makin menyanginya, Ia begitu terbuka dengan latar kehidupan rumah tangganya, Ia banyak bercerita kepadaku tentang semua perlakuan mantan suaminya yang sebelumnya telah meninggalkan dirinya dengan lilitan Utang yang jumlahnya sangat fantastik. 

Selain meninggalkan dengan lilitan Utang, suaminya keturunan Tionghoa itu juga tega meninggalkannya ketika mengandung anak bungsungnya di umur 2 bulan yang saat ini sudah lahir dan tengah beranjak umur 6 bulan. 

Bahkan ketika Ia hendak melakukan persalinan anak bungsu itupun, suaminya yang kini buka bengkel di Tanjung Balai Karimun (Kepri) itu juga , katanya tidak perduli, padahal sang suami mengetahui hal itu. 

Hampir satu bulan ini kami telah menjalani hubungan, namun bukan hubungan yang serius, sebelumnya aku juga sudah tahu bahwa aku hanya bertepuk sebelah tangan, aku tahu dia hanya mempermainkan aku. 

Namun walau aku mengetahuinya, aku terus mencoba mendekatinya, aku sangat tertarik menulis  kehidupannya pribadinya, dalam hatiku , aku hanya ingin mengilustrasikan kehidupannya ke banyak orang orang yang mungkin lebih parah darinya, setidaknya bisa jadi pembelajaran bagi yang lain agar tidak melakukannya. 

Diawal Bulan Puasa 2014 lalu, Ia bercerita rinci tentang kronologis kenapa harus  ia terjun ke dunia malam, dengan panjang kali lebar Ia mencurahkan semua masalahnya kepadaku, aku sedih mendengarnya, bahkan sempat tensi ketika mengatakan kalau suaminya tega meninggalkan dengan lilitan utang semasa di kampung halamannya dulu. 

"Bang aku dulu kawin muda, anakku  sudah tiga, yang dua di kampung dan satu yang paling bungsu di Batam, sebenarnya aku tidak mau melakukan hal seperti ini, aku terpaksamelakukannya demi kelangsungan hidup anak-anakku, mereka harus bersekolah dan mendapatkan hidup yang layak,  kedua orang tuaku
tidak bisa berbuat banyak sebab mereka juga susah, makanya mau tidak mau aku harus seperti ini. " Ucapnya seperti bernada sedih. 


Katanya lagi , "aku tidak mau menyusahkan orang tuaku, makanya aku harus memperjuangkan hidup anak-anaku, tapi perlu perlu abang ingat , aku bukan seperti kebanyakan , aku tidak pernah menjual diriku kepada siapapun, memang ada yang berbuat baik kepadaku, tetapi bukan karena ada maksud sesuatu, bahkan aku juga akan mempertanyakan apabila ada tamu yang memberikan  Tip besar kepadaku, tujuannya apa ?, sebelum menerimanya aku terlebih dahulu menyatakan kepada tamu tersebut yang sebenarnya,  bahwa aku disini sebatas bekerja, dan tidak lebih dari itu,  alhamdulilah mereka mengerti akan hal itu, namun dari mereka banyak yang penasaran hingga sampai saat ini, makanya mereka sering memanggilku untuk menemani mereka apabila datang ke Batam, katanya bersamaku mereka nyaman, selain itu teman seprofesiku sering  juga  mengatakan kalau aku bukan wanita yang normal, tetapi tidak mengganguku, aku tetap pada komitmen,  aku ingin menghasilkan uang yang halal tampa menjual diriku. "

Merincinya penjelasan wanita cantik ini tentang kehidupan pribadinya, menggugah hatiku, aku bertanya-tanya "apa benar demikian ?" masa di zaman seperti ini masih , ada wanita yang masih menjunjung harkat harga drinya, antara percaya tak percaya aku terus mendengarkan ugkapannya. 

" Bang , abang harus percaya, sampai saat ini belum ada laki-laki yang dapat mengambil hatiku, aku tidak sembarangan memilih laki-laki, aku sudah trauma, lagian tujuanku dan anakku merantau Ke Batam, bukan untuk mencari laki-laki, aku fokus mencari prenghasilan yang halal, tidak mungkin aku memberikan uang yang tidak halal kepada anak-anakku, selain tiu aku juga sudah bersumpah kepada kedua orang tuaku, kalau aku tidak akan pernah melakukan pekerjaan yang mencela,  bahkan sampai  saat ini aku masih tetap mengingatnya janji itu, jadi abang enggak usah terlau mengkwatirkan aku , abang harus percaya denganku. " Ucapnya lagi memastikan. 

" Memang aku sudah janda, namun belum ada percerian dengan suamiku itu, tetapi kalau menurut Hukum rukun Islam dia bukan suamiku lagi, dia juga sama seperti abang orang nasrani, aku tahu tahu orang Nasrani tidak adak kata cerai, tetapi kalau sudah begini apa lagi namanya ?. " Tanya padaku.  

Mendengar hal itu , aku makin bersemangat penjelasannya, aku makin antusias agar Ia terus melanjutkan ceritanya itu. 

 " Saat ini, ada pelaut yang Ngakunya kapten, Ia sering memanggilku menemaninya di Vip, dia sopan, dia juga baik kepadaku, dia sangat perhatian, sebelumnya aku juga sudah mengaku kalau aku sedang berpacaran dengan seorang wartawan, aku lihat dia dapat memahami, namun ia tetap baik, bahkan Ia rela mebelikan sandal jepi untukku ketika Ia melihat sandalku putus, bagaimana bang ?,  mau enggak abang nanti di ulang tahunku abang datang ?, katanya dia yang akan membiayain semuanya.  " tanya memastikan ada jawaban dariku. 

Mendengar hal itu aku hanya diam seribu bahasa, dia juga mengatakan kalau dalam waktu dekat ini,  kapten kapal yang sudah berumur itu akan datang menemuinya. 

Sorenya aku mencoba menghubunginya via celulerku, Ia namun tidak merespon, mungkin ia masih istirahat di kosnya, pikirku saat itu. 

Mendengarkan semua apa yang telah dilaluinya, aku semakin menyukai sikapnya, malamnya aku memberikan Nomor Frivasiku beserta Pin BB ku. 

Ketika jam tengah menunjukkan jam 2 subuh, Ia mengirim Pesan melalui BBM, Ia mengajakku untuk menemuinya, katanya Ia mau Heppy denganku, aku menolak dengan berbagai alasan,  sebab kondisiku saat itu kurang sehat dan situasi sangat tidak mendukung dari segi finansialku. 

Dia marah. katanya,  " kalau ucapkan kata sayang orang lain juga bisa, " ia seperti marah padaku, aku bingung harus berbuat apa. Katanya lagi,  " kalau memang enggak mau, jangan banyak tanyalah , udah enggak usah dilanjutin lagi. "

Aku bingung, aku bertanya dalam hati , "angin apa yang telah merasuki jiwanya, kenapa karena uang dia begitu gampang memutuskan hubungan ini. " lirihku saat itu. 

Membaca pesan yang ia kirimkan itu, aku hanya pasrah saja, dan sebelum mengakhiri semua hubungan ini, aku juga mengirim pesan kembali kepadanya agar Ia tetap jaga diri, selain itu aku menuliskan kalau aku sangat mencintainya dan menyanginya, namun kalau hanya  uang yang dapat menyenangkan hatimu, mungkin aku tidak dapat menyanggupinya, balasku. 

Besok siangnya,  melalui pesan BBnya kepadaku , Ia kembali menyapaku, " dapat dimana Potoku" Tanyanya yang memang sempat kubuat poto frofil di B Bku . aku hanya menjawab kalau di mataku terpasang Camera pengintai, ia tidak sadar kalau semua yang dilakukannya di hadapanku terekam semua, membaca isi pesanku, Ia hanya merespon memakai konten smile BBnya. 

Aku hanya menjawab terserah, tidak lama berselang, ia kembali mengubah statusnya dengan memakai gambar kapten kapal yang lagi PD kate dengannya , diduga tujuannya untuk membuat aku biar cemburu, memang aku jelas cemburu,  tetapi aku sadar mungkin dia menguji responku. 

Melihat hal itu, aku hanya menilai sisi positifnya, " ya kalau memang begitu, aku tidak berhak melarangnya, lagian siapa saya yang bisa membatasi pilihannya, aku hanya mengatakan, trimakasih telah mengupdate gambar itu, sebab lain kali gambar itu memang sangat diperlukan apabila kamu nantinya di sakitinya olehnya , jadi polisi pun gampang menangkapnya. " Balasku padanya. 

Bahkan sebelum mengakhiri hubungan ini, aku juga menyuruhnya untuk menanyakan status hubungan mereka, " kalaupun hubunganmu berlanjut ke pelaminan, tanyakan kalau itu kamu istrinya yang keberapa . " pintaku, namun Ia tidak menjawab anjuranku. 

Berulang kali hubungan kami putus nyambung didalam waktu yang  singkat, aku selalu mengingat apa yang diucapkan, " abang jangan kuwatir, aku bisa jaga diri, abang harus percaya dengan adek, aku tidak akan mau disentuh siapapun kecuali abang. " Katanya sebelum hubungan ini berakhir. 

Mengingat ucapannya  itu, aku ragu dengan hal itu , aku berpikir kata-kata juga pasti juga di ucapkan kepada laki-laki lainnya. 

Memang aku sangat mencemaskannya, sebelumnya aku mengatakan kalau aku sangat mencintainya apa adanya, namun dengan sikapnya yang telah menyakitkan hatiku, aku hanya mengatakan kalau aku tidak pernah mencintainya maupun menyayanginya, aku mengatakan kalau Ia hanya target pembiritaan sebagai narasumber untuk mengungkap kehidupan malam saja. 

Dengan berat hati hati aku terpaksa membohonginya, tujuannya agar ia tidak merasa bersalah tentunya Ia bisa cepat melupakan aku, namun walau begitu, aku tetap mengatakan kalau aku tetap akan mengingatnya sampai seumur hidupku. 

Bahkan aku juga membuat pernyataan kalau dirinya tidak ada ubahnya seperti yang lain, tujuannya agar Ia tambah emosi dan tambah membeciku. 

Sebab aku tidak mau kalau dia yang begitu kucintai larut dalam pikiran yang tidak pasti, bahkan aku juga tidak mau lagi berhubungan dengannya, bukan aku tidak mau menemuinya, aku takut hal ini terulang kembali, aku tidak mampu menatapnya sementara ada yang lain lebih memperhatikannya, tentunya yang lebih dapat membahagiakannya. 

Kembali seperti judul diatas, "Cintaku Tumbuh Kandas di Vip Room Pasifik Batam, " Mencintai   bukan berarti harus memiliki, namun cinta itu juga harus dapat direlakan pergi menurut pilihannya, kita bahagia ketika kita melihat bahagia dengan pilihannya. Namun sebelum aku meninggalkanmu kiranya :

Ijinkan Aku hanya sedetik menatapmu
Meski hati ini tak seharusnya menyapa harapan
harapan indah untuk bersamamu
namun ijinkan aku menatapmu, 
meski untuk yang terakhir kali

Ijinkan aku bertanya kepada Tuhan
kenapa cinta ini harus hadir
dan tertaut pada mu ?
inikah ujian hati? ataukah sekedar lelucon tuhan?

airmata ini menjadi kenangan terakhir tentangmu
satu - satunya hal yang akan tetap menemaniku
saat sendiri,  saat kau tak lagi disisi, 
saat kau tak bisa aku miliki, 

terendap laraku, 
laksana luka yang tergores dari pisau berkarat
kian lama kan kian bernanah
aku takut dengan rinduku
tapi selalu menikmati rindu ini
aku cemas dengan kecemasanku
tapi aku teramat menghayati

Aku tau takan ada kebersamaan abadi untuk kami
tapi ijinkan satu detik saja
untuk menatapmu
untuk sekedar menyakinkanku
bahwa engkau bukanlah untukku. 

seperti dipermainkan takdir
kenapa cinta harus hadir dalam hati
jika luka yang menjadi pengikat cerita kita
jika perpisahan  yang harus dirasa

Apakah cinta ini hanya sebuah fatamorgana
yang memaksa hati untuk merasa dahaga
haus akan kasih dan sayang
atau sekedar impian semu yang takan jadi nyata

Kau hadir membawa senyum
dan kau pergi membawa senyum
tinggalah air mata yang kau sisakan
dan kesedihan yang tak berkesudahan

masih ingatkah janji yang kau ihkrarkan
tentang impian yang dibalut kesetiaan
tentang cinta abadi yang terhias kasih sayang
tentang keindahan dalam naungan kebersamaan

kini janjimu kau bawa pergi
kau berikan luka yang kau tancapkan dihati
luka abadi yang menancap jiwa
berdarah darah merintih memperparah hasratnya

semoga sakit ini membuatmu tersenyum
semoga luka ini membawamu pada kebahagian
karena disni aku tetap berdoa
ada hal terindah.   

Hatiku selalu bertanya mengapa bisa seperti ini, Kenapa aku tidak merespon permintaanmu saat itu, tetapi aku tidak begitu menyesalinya, Namun yang menjadi masalahnya, kenapa aku harus jatuh cinta kepada wanita malam seperti dia, emang siapa dia,  dan kenapa kenapa aku selalu mencemaskannya, padahal aku tahu dia banyak  berteman dengan laki-laki yang tentunya banyak uang,  akupun tidak habis pikir sampai saat ini. 

Orang mengatakan cinta itu buta, sebelumnya aku menilai hal itu sangat berlebihan dan tidak percaya serta tidak masuk di akal, Namun saat ini aku mempercayai kalimat itu, ternyata kalimat itu adalah relita. 

Kembali ke cerita cinta ini,  saat ini aku telah memutuskan hubungan ini dengannya, aku menilai, aku hanya bertepuk sebelah tangan, walaupun katanya Ia sangat menyukaiku. namun aku tidak melihat hal itu darinya. 

Dengan berakhirnya hunbungan cinta terlarang ini, semoga saja ini yang terakhir dan tidak akan terjadi lagi pada diriku. cukuplah sampai disini,  aku juga telah memiliki seorang istri yang baik yang selalu senantiasa memperhatikanku, aku juga merasa berdosa kepadanya, hampir saja aku menduakan cintanya. aku juga sangat merasa bersalah kepada kedua anakku, walau mereka berkecukupan dengan yang kuberi, aku tetap merasa bersalah kepada mereka. 

Apalagi saya orang Batak kaum Nasrani yang memegang teguh adat istiadat komitmen Perkawinan, sebab ketika melangsungkan pernikahan di gereja dahulu,  Pendeta gereja mengulurkan tangannya diatas kepalaku dan istriku, dimana pendeta mengatakan sesuai Firman Tuhan " Berbahagialah kamu yang telah disatukan oleh Tuhan, siapapun tidak bisa memisahkannya kecuali kehendaknya, yaitu dengan kematian. "

Mengingat akan firman Tuhan itu, aku mulai takut melanjutkan hubungan ini, aku tidak mau menghianati janji itu, oh Tuhan Maafkan aku, tuntun aku dijalanmu, namun sesekali aku bertanya, "apakah aku salah telah mencintainya ?. "


Terkait adanya Cerita cinta ini, mudah-mudahan dapat memberikan pembelajaran bagi yang lain dengan kata lain " jangan Bermain api, sebab api itu nanti akan membakar dirimu sendiri, " hindari selagi bisa. 

Adapun maksud tulisan dari kisah ini kepada anda, bukan maksud ingin menyudutkan dari pihak-pihak lain atau pihak individu,tidak ada nama jelas yang dicamtumkan kecuali nama alias dan anisial saja,ini bukan cerita fiktif, ini realita yang tidak bisa saya pendam didalam hati, kisah sengaja ini saya tulis memang karena benar-benar terjadi atau fakta realita sesuai apa adanya, semua ini ditulis karena terinpirasi pengakuan dari pihak kedua. (# Ag) Part I baca part II

_________________________________________________________________________________
Trimakasih telah memabaca isi kisah ini,mana kisahmu? ,anda punya kisah lebih Unik dari cerita ini,media ini selalu menunggu  kisahmu,kalau ada ,anda bisa megirimkannya ke  Email kami di dinamikakepri@gmail.com

NB :  Isi dan konten artikel yang anda kirimkan  diluar tanggung Jawab Redaksi.