Saturday, 21 June 2014

Istono ," Sesuai Perpres 87 Tahun 2011 , Buffer zone bisa dirubah,"

Batam,Dinamika Kepri -  Maraknya pembangunan diatas Buffer Zone di kota Batam saat ini, ternyata telah mendapat restu,sebagaimana pernyataan Biro perencanaan BP kawasan Batam Ir. Istono bahwa Buffer Zone sudah dapat dirubah fungsi ,katanya ,sesuai Peratuturan Presiden (Perpres)87/2011 tentang tata ruang Batam,Bintan dan Karimun (BBK),katanya istilah bahwa buffer Zone sudah tidak ada lagi melainkan ruang terbuka hijau.

" Buffer zone bisa dirubah...ini perlu saya sampaikan ,bahwa  sesuai dengan isi Perpres 87/2011 tentang Tata Ruang Batam Bintan Karimun ( BBK ), istilah buffer zone itu sudah tidak ada lagi,tetapi yang ada saat ini adalah istilah Ruang Terbuka Hijau." Jawab Ir.Istono ketika menjawab confirmasi media ini melalui celularnya.

Ketika ditanya dengan legalitas pembangunan hotel yang sedang berlangsung di atas   ruang terbuka hijau.di kawasan blok 6 Nagoya,Istono mengaku tidak mengetahuinya,sangat ironis kalau dikatakannya tidak mengetahui, padahal itu adalah ruang lingkup kerjanya selaku biro perencanaan Bp Kwasan Batam.
 
" Maaf saya enggak tahu secara detail lokasi hotel tersebut dimana tepatnya Zone blok 6 Nagoya yg anda tanyakan " Balasnya.

Namun ketika media ini kembali memberikan alamatnya yang dimaksud, pemenang gugatan UKK BP Batam jilid 1 di PTUN ini, tidak merespon lagi.