Friday, 27 June 2014

Akibat Lalai ,Pembeli Gondol Dompet Pemilik Warung , Uang Berisi Rp 2 juta Lesap.

Batam,Dinamika Kepri - Sungguh sial,begitulah kata seorang pedagang di sekitaran ruko STC Sekupang,kemarin 26/6 pemilik rumah makan Fajar itu merasa kesal,sebab uang untuk modal belanja telah raib di curi dua orang yang hendak membeli sesuatu kerumah makan itu.

Menurut seorang kerabat korban, pihaknya telah merugi  sebesar Rp 2 juta untuk modal belanja,katanya dompet terletak diatas kasir saat itu lupa disimpan akibatnya orang yang melihat kesempatan itu mengambilnya.

Menrutnya,Ia sudah mengenali pencuri dompet yang lari menggunakan sepeda motor pagi itu,kejadiannya katanya sekitar jam 10 pagi,namun sampai sore pelaku pencuri itu ktertangkap padahal sudah dilaporkan kepolisi sektor Sekupang.

" Mereka pakai motor,jumlahnya ada 2 orang,saya tahu mungkin mereka mau membeli sesuatu,namun karena melihat ada dompet terletak tampa ada yang melihat,tentunya mereka menggunakan kesepatan itu,kejahatan datang bukan karena ada niat namun karena ada kesempatan." Ucapnya kepada media ini ketika ditanya tentang kronologis kejadiannya.

Tambahnya lagi," kami sudah melaporkannya kepolisi ,namun sampai saat ini,belum ada perkembangan,saya tahu,pencuri pasti bingung,uang itu enggak jadi masalah,sebab selain ada uang,didalam itu juga ada dokumen penting,setikdaknya dokumen itu bisa kembali."

Seperti ucapan kerabat korban, yang mengatakan '' kejahatan datang bukan karena ada niat pelaku  namun karena kesempatan,'' tentunya menjadi pembelajaran bagi setiap orang,terutama bagi pedagang aga tidak sembarangan meletak miliknya sembarangan apalagi uang.

Kejadian hal semacam kerap terjadi di kalangan pedanggang rumahan (pemilik kedai/warung=red),mungkin karena sibuk mengurusi anak atau hal lainnya,membuat sering lupa meletakan dompetnya disembarang tempat,dan ketika pembeli ingin berbelanja melihat kesempatan itu lalu mencurinya.