Monday, 5 May 2014

Surya Prabu Enggan disebut Heronya Pileg 2014.

Batam,Dinamika Kepri - Akhirnya singkronisasi ulang Rekapitulasi Perhitungan hasil suara Pemilu Caleg 2014 selesai 4/5 kemarin di KPU Batam.

Sebelumnya ,Rekapitulasi Perhitungan hasil suara Pemilu tersebut sempat kisruh di KPUD Provinsi Tanjung Pinang karena tidak singkron.Padahal ketika dibacakan semua semua singkron,namun ketika sudah diprint out ,data hasil menjadi berbeda dengan sebelumnya ,itu diketahui ketika saksi -saksi melakukan pengecekan ulang ,alhasil , data jadi beda,akhirnya saksi-saksi partai menolak untuk menandatanganinya.

Sebab di dalam data Print oaut Rekpitulasi telah  terdapat ada penggelembungan suara bagi 3 partai,bahkan rata -rata penambahan suara sangat luar biasa,diketahui  terdapat penambahan  3000 sampai dengan 4000 suara bagi 3 partai di dapil III.,namun ulah yang tidak bertanggung itu tidak berhasil.

Melihat hal itu,Ketua Panwaslu Batam merasa terpukul melihat  kejadian itu,Surya Prabu selaku ketua Panwaslu Batam pada hari itu 28/4 , segera mengambil kebijakan untuk melakukan singkronisasi kembali dan membatalkan Hasil pleno itu .

Terkait adanya dugaan money politik di tubuh KPUD Batam,KPUD provinsi juga telah menonaktifkan sebanyak 5 komisionaris di KPU Batam.bahkan di rapat pleno yang dilakukan pada hari 4/5 kemarin,ke 5 komisionaris sudah tidak tampak lagi.
 
Kemarin 4/5/2014, singkronisasi ulang Rekapitulasi Perhitungan hasil suara Pemilu Caleg 2014 telah selesai berhasil dilakukan, 4/5 kemarin di KPU Batam,Walau ada 4 saksi Partai tidak menandatangani hasil pleno tersebut, bukan berarti mengurangi keabsaahan hasil pleno itu.

Terkait terlaksananya singkronisasi ulang Rekapitulasi Perhitungan hasil suara Pemilu Caleg ini ,Surya Prabu Enggan dirinya disebut pahlawan  Batam bagi Pileg tahun 2014 ini,sebab banyak masyarakat Batam  telah   menilai positif atas tindakan yang dilakukan oleh ketua Panwaslu Batam yang telah berani melakukan pembatalan hasil pleno 28/4 yang lalu. 

"  Saya bukan Pahlawan, saya hanya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Panwaslu Batam ,serta menunjukkan kepada mayarakat bahwa kita berkerja secara profesional yang tidak dapat di intervensi pihak manapun,kita harus menyatakan kebenaran ,walaupun kebenaran itu munkin berat bagi pihak-pihak lain." Ucap Surya Prabu usai Rapat pleno minggu 4/5 di KPUD Batam.