Sunday, 4 May 2014

Surat Rekomendasi Untuk saksi ,Yang Tidak ditanda Tangani ketua DPC Partai,Tidak Bisa Masuk.

Batam,Dinamika Kepri - Para Komisoner Komisi Pemilihan Umum(KPU) Provinsi Kepulauan Riau siang tadi tengah menggelar rapat tertutup dengan seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan anggota Panitia Pengawas Pemilu(Panwaslu) Kota Batam hingga sore Sabtu 3/5 di Kantor KPU Batam.

Selain melakukan rapat interen ,terendus issu Bahwa mereka juga tengah merapatkan terkait Pilpres mendatang,ketika  Ketua KPU Kepri yaitu Said Sirajuddin S.Ag dikonfirmasi terkait pertemuan interen itu.katanya entar dulu.

“Ntar dulu, selesai rapat nanti ada konfrensi pers,” ujar Said sambil memasuki ruang rapat yang dijaga ketat aparat kepolisian dari satuan Brimob.

Sebelumnya siang tadi(Sabtu) pukul 13.37 WIB, lima orang Komisioner KPU Kepri tiba di kantor KPU Batam dengan membawa 2 kotak suara hasil perbaikan rekapitulasi perolehan suara pileg Batam.

Sore tadi sekitar pukul 5,rapat tertutup usai,dalam perbincangan kepada media,Ketua KPU Kepri  Said Sirajuddin memastikan bahwa pada hari minggu besok jam 9 pagi tanggal 4/3/2014.KPU provinsi  akan menggelar Pleno hasil rekapitulasi suara Pemliu caleg 2014 di KPU Batam.

Untuk Saksi sendiri ,Ketua KPU Kepri Said Sirajuddi menghimbau agar para saksi nantinya dapat menunjukkan surat rekomendasi dari Partainya masing-masing ,ia juga mengingatkan bahwa polisi hanya  memperbolehkan masuk bagi saksi yang memiliki ID serta nama di surat remendasi dari partai harus sesuai dengan kartu tanda Penduduk (KTP)nya.

Katanya,Kalau  sudah ada saksi partai masuk,terpaksa saksi caleg  tidak akan diperkenan lagi untuk masuk masuk kedalam ,bahkan Untuk  surat rekomendasi untuk saksi, tidak cukup hanya ditanda tangani oleh sekretaris Partai, melainkan harus  ditanda tangani oleh ketua DPC partainya masing-masing.