Tuesday, 27 May 2014

Para Peneliti Jepang Berhasil Ciptakan Robot yang Bisa Berkeringat dan Merinding Ketakutan.

 
Dinamika Kepri - Penciptaan sebuah robot yang mampu bertingkah laku seperti layaknya seorang manusia nampak semakin mendekati kenyataan. Para peneliti dari Jepang yang dipimpin oleh Dr. Tomoko Yonezawa dari Universitas Kansai pun menjadi salah satunya.

Robot ciptaan dari Dr. Tomoko ini pun bisa melakukan reaksi seperti halnya yang dilakukan seorang manusia. Menurut laporan dari SOftpedia, robot Dr. Tomoko tersebut bisa berkeringat dan bahkan merinding pada saat berada di lingkungan yang sangat dingin atau pada saat ketakutan.

Robot tersebut pun telah didesain sedemikian hingga agar robot bisa melakukan reaksi tersebut secara ‘tidak sadar’. Robot yang mampu berkeringat ini pun bisa menunjukkan reaksinya pada saat mereka mengalami kecemasan. Namun jangan harapkan mereka akan bisa berkeringan karena rasa capai yang sangat. Hal ini karena mereka tak mempunyai otot seperti halnya manusia.

Keberadaan robot ini pun bakal semakin menipiskan perbedaan antara mereka dengan manusia. So, jangan heran kalau dalam beberapa waktu mendatang robot dengan tingkah laku yang sangat mirip dengan manusia akan segera diciptakan.

via Softpedia