Saturday, 24 May 2014

Menjelang Mtq ,2 hari tempat hiburan malam akan di tutup.

Batam,Dinamika Kepri - Tempat Hiburan Malam (THM) akan tutup dua hari saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional di Kota Batam, 5 hingga 14 Juni mendatang. Penutupan dijadwalkan akan dilakukan saat pembukaan dan penutupan event dua tahunan tersebut digelar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan, penutupan dilakukan untuk menghargai event religi nasional itu. Keputusan penutupan itu juga diambil setelah melalui rapat bersama manajemen tempat hiburan.

“Kita sudah sampaikan kepada sejumlah pemilik tempat hiburan terkait hal ini. Nanti juga akan diberikan surat edaran, tutup hanya dua malam, pembukaan dan penutupan,”jelas Yusfa, Kamis (22/5).

Katanya, edaran tersebut sudah disampaikan kepada Walikota Batam Ahmad Dahlan untuk mendapat persetejuan. Setelah ditandatangani dalam waktu dekat akan disampaikan ke pengelola tempat hiburan malam.

Selain dihari pembukaan dan penutupan, THM tersebut akan kembali beroperasi seperti biasanya. Apabila pada realisasinya ada yang tidak mematuhi maka sangsinya di atur dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 17 tahun 2003 tentang kepariwisataan.

“Banyak pertimbangannya untuk menutup penuh THM itu. Terutama para karywannya,”katanya.

Setelah edaran tersebut disampaikan, maka Disparbud dan Satpol PP akan melakukan pengawasan. Karena itu Pemerintah Kota Batam menghimbau kepada pengelola untuk mematuhi kegiatan yang akan dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.(MC)




loading...