Wednesday, 7 May 2014

Lingkungan Gici Business Shcool Tidak Layak.

Batam,Dinamika Kepri -Setiap orang tentunya berhak mendapat pendidikan yang layak,sebab pendidikan itu bisa merubah krakter diri seseorang serta menopang diri kearah yang lebih baik, tentunya, orang yang memiliki pendidikan pastinya memiliki pemikiran yang lebih behati-hati dan bijaksana untuk membuat suatu keputusan.serta dapat berguna bagi orang banyak.

Dan Bila didefenisikan,bahwa Pendidikan itu adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.

Namun,untuk mendapatkan pendidikan yang baik  belajar di sekolah,haruslah didukung dari segi linkungan sekolah yang baik,sebab lingkungan sekolah sangat berperan penting demi baiknya akhlat dan moral para murid-murid didik generasi kedepannya.

Bagaimana dengan lingkungan Gici Business Shcool yang berlamat di komplek Center Park simpang Bascame Kecamatan Sagulung saat ini?,apakah sudah memenuhi kretaria tersebut,namun bila dilihat dari segi lingkungannya tentu sangat jauh dari harapan,bagaimana mungkin lingkungan sekolah bisa berdekatan dengan tempat hiburan malam seperti massage,PUB dan Gelanggang pemainan (Gelper) ?

Bila ditinjau dari segi  linkungannya,  keberadaan Gici Business Shcool sudah sangat tidak layak namu tetap di izinkan beroperasi ditempat itu, sampai saat ini belum ada teguran dari pihak manpun tekait hal itu,bahkan pemerintah Kota Batam khususnya dinas pendidikan terkesan tutup mata.

Saat ini ,Banyak Pertanyaan yang timbul di benak masyarakat  ,katanya, bagaimana mungkin pemerintah kota Batam dapat mengaminkan dengan kondisi linkungan sekolah Gici Business Shcool yang seperti demikian.apakah tidak ada lokasi lain ?,apakah sekolah itu hanya melihat dari sisi keuntungannya saja ?,apakah pihak pengelolah sekolah seolah-olah pura-pura tidak mengetahuinya ?,kalau sudah begini yang tejadi,akan mau dibawa kemana generasi bangsa ini. kata mereka penasaran.

Pada 26/4 lalu,Ketika Media ini mencoba menanyakan keabsahaan status sekolah tersebut,seorang costumer service yang menerima media ini megatakan bahwa status sekolah sah secara legalitas,terkait linkungan sekitar,wanita yang berpenampilan menarik itu menjawab tidak berkenan untuk memberikan tanggapan,katanya tanyakan langsung kantor Pusat di Batu Batam.

Namun setelah mendia ini mencoba conformasi kelamat yang dimaksud pada tanggal 28/4,kepala sekolah Gici Business Shcool yang belokasi tepatnya di belakang  rumah sakit awal Bros itu mengatakan tidak ada hubungan dengan sekolah Gici Business Shcool yang berlamat di komplek Center Park simpang Bascame Kecamatan Sagulung tersebut,katanya beda managemen dansegala sesuatunya yang terjadi disana tidak ada sangkut pautnya dengan  Gici Business Shcool di Batu Batam itu.

" Oh beda pak,yang disana dengan dengan disini beda,managemen juga beda,jadi segala sesuatu yang terjadi disana tidak kaitannya dengan yang disini .lansung saja kepala sekolahnya. " Himbau Ibu kepala sekolah itu.

Pada tanggal 6/5 kemarin media mencoba konfimasi kepada Humas Gici Business Shcool yang berlamat di komplek Center Park itu diketahui bernama Goris,sampai detik ini ,belum ada memberikan keterangan apapun tentang upaya  mereka untuk melakukan pembenahan dilingkungan sekolah tersebut.

Sebelumnya ,Terkait dekatnya sekolah  dengan lokasi hiburan malam itu,costumer service saat itu juga telah membenarkan  orang tua murid juga sudah pernah menyampaikan prihatinnya kepada pihak sekolah,namun sampai saat ini,rasa pihati orang tum murid tersebut diduga tidak digubris oleh pihak sekolah.

"Memang ada orang tua murid yang telah meresahkan linkungan sekolah ini,tetapi sampai saat ini belum ada orang tua murid yang memindahkan anaknya ke sekolah lain." costumer service saat itu 26/4/14 yang lalu pada media ini.

Siang tadi ,Rabu 7/5,media mencoba meminta tanggapan Kabag Humas Pemko Batam untuk menanggapi hal itu,Ia berjanji akan memberikan tanggapnnya,Namun sampai berita ini di muat pada pukul 4: 12 pada hari  Rabu  7/5/14, Ardiwinata belum juga memberi tanggapannya terkait hal itu.

Diketahui Gici Business School yang beralamat di komplek Ruko Center Park di kecamatan Sagulung ini memberikan pendidikan atau pengajaran mulai dari tingkat SD,SMP dan SMU,

Tingkat SD,SMP dan SMU  tentunya masih tergolong  katogori murid didik dibawah umur yang memilki  sifat atau pemikiran yang labil dengan rasa kepingin tahu, namun di sekolah swasta ini, telah menghadapkan muid-murid didiknya dengan lingkungan yang kurang baik.