Tuesday, 6 May 2014

Kompol R Bagoes Wibisono Nikahi Briptu Eka Frestya.

 Jakarta,Dinamika Kepri - Briptu Eka Frestya Yulianti, polwan cantik yang kerap muncul memandu laporan arus lalu lintas di Metro TV, akhirnya resmi melepas masa lajang pada Sabtu (3/5/2014) lalu di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Nah, kabar itu sempat membuat heboh, baik di media massa maupun media sosial.

Perempuan muda yang kerap dikenal dengan nama Briptu Eka tersebut memang kerap menghiasi layar televisi sebagai pemandu laporan lalu lintas sejak 2011. Briptu Eka dipersunting oleh seorang laki-laki yang juga polisi bernama Kompol R. Bagoes Wibisono.

Nama terakhir ini merupakan salah satu perwira polisi di Polda Metro Jaya. Namanya pernah muncul saat terjadi mutasi di tubuh Polda Metro Jaya pada April 2012 lalu. Dia pernah menjabat sebagai Kapolsek Kelapa Dua Depok dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Narkoba Bandara Soekarno-Hatta.

Nah, kabar Briptu Eka menikah ini menjadi bahan pembicaraan yang istimewa di media sosial Twitter. 

Banyak akun Twitter yang menuliskan kegalauan setelah Briptu Eka menikahi Kompol Bagoes. Yang cukup menghebohkan adalah akun @sudjiwotedjo. “Sudah lelah, ketimpa galah // Sudah MU kalah, Briptu Eka nikah,” tulis @sudjiwotedjo, Sabtu lalu.

“Selamat hari patah hati nasional buat kaum adam mbah #akurapopo,” tulis akun @rahmatbudiiarto. “Ada yang sesak di dada, begitu dengar kabar Briptu Eka menikah,” ujar @muhadkly. “Hari ini panas bgt, sepanas hati begitu denger Briptu Eka menikah,” ketus @just_diegoo. “Lelaki Indonesia berduka,” kata  @oktariands. “Briptu Eka menikah. duhhh,” kata @talikekang

Selain itu, muncul foto yang menggambarkan pernikahan Briptu Eka dan Kompol Bagoes. Foto itu juga dibumbui komentar bernada kekecewaan. “GANTNGAN QANG BATAGOR DY XYNY RT @rizkynapitupulu: Cinta itu memang buta,” tulis @QDJY.]

Padahal, pimpinan Polda Metro Jaya sendiri tidak menganggap kabar pernikahan Briptu Eka sebagai hal yang istimewa. Seperti ditulis Tempo.co, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo, justru heran melihat pemberitaan pernikahan bawahannya itu. “Memangnya dia siapa? Kenapa diberitakan?” katanya ketika dihubungi, Senin, 5 Mei 2014.

Menurut dia, Eka bukan selebritas atau orang terkenal. Eka adalah bawahannya yang diperbantukan ke National Traffic Management Center Polri. “Itu urusan pribadi. Saya tidak mengurusi urusan pribadi orang.”