Thursday, 8 May 2014

Gas Elpiji 3Kg Langka,Warga Batu Aji Sagulung Resah.

Batam,Dinamika Kepri – Seminggu terakhir ini ,sebahagian warga Batam tengah dirundung rasa kekecewaan yang mendalam,pasal mereka tengah sulit untuk mendapatkan stock Elpiji subsidi ukuran 3kg untuk dipakainya sehari-hari,dimana diketahui , bahwa pada saat ini,pengunaan gas elpiji ditengah -tengah masyarakat telah masuk dalam kategori kebutuhan utama (Prima).
 
Kelangkaan gas Elpiji ukuran 3 kg yang tengah terjadi di daerah Sagulung dan Batu aji,bahkan juga   didaerah Dapur 12 dan Tanjung Uncang.

Akibatnya,masyarakat  hanya bisa pasrah dan berharap kapan gas  Elpiji akan ada , kini warga sudah jarang memasak sendiri .katanya mereka lebih memilih membeli dari warung nasi untuk kebutuhan pangannya sehari-hari..

Sulitnya mendapatkan stock gas 3 kg saat ini , membuat ibu rumah tangga tidak pernah memasak lagi,maka untuk kebutuhan makan anak dan suami sang istri terpaksa harus membeli dari warung nasi, akibatnya pengeluaran belanja keluarga  sehari-hari tidak terkontrol  dan semakin membengkak .

Kata warga Kibing , dipangkalan stock selalu habis,kepada media ini salah satu warga menuturkan bahwa didaerahnya di Tembesi Raya kelurahan Kibing,ada 4 pangkalan gas Elpiji namun tidak memadai,katanya setiap minggu  pangkalan itu selau  mendapat  stock 120 tabung berarti bila ditotalkan menjadi 480 tabung,tetapi kemana perginya tabung-tabung itu ? ,Tanyanya Penasaran.

Ia juga menuturkan ,bahwa seringnya terjadi kelangkaan gas Elpiji subsidi ukuran 3 kg di setiap dipangkalan yang ada di Batam saat ini , dipicu tidak terlepas dari peran dari maraknya para penyuntik gas elpiji ilegal bertumbuh pesat di Batam, bahkan untuk saat ini keberadaan mereka itu sudah sangat meresahkan masyarakat ,namun walau begitu, sampai saat ini pemerintah Kota Batam  kurang begitu peduli dengan keberadaan mafia elpiji tersebut .

Katanya , Ia sangat  berharap kalau  Pemerintah Kota Batam ,akan dapat memberikan waktu perhatian serius  untuk menyikapi kelangkaan gas Elpiji di kota Batam saat ini ,dan segera menutup segala aktifitas elpiji ilegal yang ada di Batam,sebab keberadaan mereka telah meresahkan banyak orang.