Tuesday, 27 May 2014

Apple Dikabarkan tengah Menguji Komputer Mac dengan Prosesor Berbasis ARM.


Dinamika Kepri - Saat ini Macbook milik Apple dipasarkan dengan prosesor berbasis Intel. Namun dalam waktu mendatang, ada kemungkinan kalau Apple sebagai produsen Macbook mempertimbangkan pemakaian prosesor ARM pada produk andalannya itu. Bahkan saat ini pihak Apple pun dikabarkan telah melakukan pengujian terhadap Macbook berbasis ARM itu.

Rumor mengenai keberadaan Macbook dengan prosesor ARM sebenarnya telah berembus sejak lama, tepatnya pada tahun 2011. Rumor serupa juga sempat muncul pada tahun 2012. Rumor ini pun semakin menguat seiring dengan meningkatkan kemampuan performa dari prosesor ARM. Dan menurut situs Perancis MacBidouille, Apple saat ini tengah mengetes prosesor quad core 64-bit.

Sumber itu mengungkapkan kalau prototype kali ini merupakan hasil pengembangan yang sudah cukup lama. Dan salah satu model dengan layar 13 inci bakal memiliki desain keyboard baru yang dilengkapi Magic Trackpad berukuran luas. Namun sumber yang sama mengatakan kalau pihak Apple cukup ragu-ragu dalam meluncurkan produknya itu. Terlebih setelah melihat fenomena Windows RT milik Microsoft.

via Ubergizmo