Monday, 7 April 2014

Status pantai melur makin meruncing, Ruslan Kasbulatov buat pertemuan tertutup Dikantornya.

Batam,Dinamika Kepri - Tadi pagi  senin tanggal 7/4,dikantor dewan kehormatan  dari fraksi PDIP Drpd Kota Batam  yaitu Ruslan Kasbulatov dipenuhi puluhan warga Sijantung Galang.

Menurut Seorang warga,bahwa kedatangan mereka kegedung Dprd pagi itu,ialah untuk meminta dukungan kepada salah satu anggota Dewan ,katanya kedatangan mereka  terkait status lahan wisata Pantai melur di Galang yang saat ini telah klaim pengusaha adalah miliknya. dimana saat ini dilokasi telah dilakukan penegerusakan terhadap aset masyarakat maupun aset pemerintah.

Katanya pada media, dari pertemuan itu,Ruslan berjanji akan melanjutkan SK 2013 yang diberikan walikota setahun lalu tentang hak pengolahan diserahkan kepada masyarakat setempat.

" Kata pak Ruslan ,bahwa SK 2013 yang pernah  diberikan walikota akan dilanjutkan,masalah pengusaha yang mengklaim sebagai lahannya ,kata pak Ruslan itu tidak benar," Tegas Greis mantan Lurah Sijantung Galang.menjelaskan usai pertemua tertutup itu pada media ini.

Soni sendiri selaku orang yang ikut memperjuangkan lokasi wisata itu,membenarkan hal tersebut,bahwa pernyataan Ruslan Kasbulatov akan melanjutkan SK 2013 tersebut,katanya bahwa segala sesuatunya terkait hal pantai melur akan dikembali pengolahannya kepada masyarakat setempat,bahkan pengusaha yang disebut-sebut telah mengganggu ketenagan mereka ,menuding  bahwa perusahaan tersebut tidak punya hak atas lahan Pantai melur yang katanya seluas 20 Ha.

Menanggapi hal tersebut,Dani Wogan selaku jura bicara dai pihak pengusaha tersebut, menyatakan itu sah-sah saja,tetapi pihaknya tetap mengacu kepada aturan atau perda yang dikeluarkan Pemerintah,terkait akan dikembalikannya kemasyarakat setempat,Dani juga mengatakan, ya itu memang milik masyarakat,walaupun nantinya dikelola pengusaha tetap dikembalikan kemasyarakat, ucap Dani Wogan dari celularnya.

Sebelum percakapan terputus dengan media ini,Dani juga menambahkan,Bahwa Aseng selaku pengusaha yang sebelumnya mengklim bahwa pantai melur miliknya juga mengaku memiliki sanak keluarga yang sebelum bermukim disana (pantai melur=red).

Tetapi yang menjadi pertanyaan para media terkait pertemuan tersebut kenapa harus tertutup,apakah dalam pertemuan itu berhubungan dengan pemilu tanggal 9 April Nanti ?.sebab pemilu tinggal 2 hari lagi.dan kenapa pula selama ini tidak ditanggapi.