Saturday, 19 April 2014

SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT UTAMA POLDA KEPRI.

Dinamika Kepri - Selasa tanggal 15 April 2014 pukul 14.00 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Akbp. Hartono, SH diruang kerjanya menerangkan tentang Serah terima Jabatan Pejabat Utama Polda Kepri 

 
15 April 2014, Sekira Pukul 08.00 Wib telah dilaksanakannya serah terima jabatan pejabat utama Polda Kepri bertempat di Gedung Graha Lancang Kuning Mapolda Kepri, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Endjang Sudradjat, dihadiri oleh WakaPolda Kepri Kombes Pol. Drs. Richard Marlon Lumban Tobing, SH, Seluruh Pejabat Utama Polda Kepri dan Para Kasatker / Kasatwil Jajaran Polda Kepri serta Seluruh Anggota Polda Kepri. Adapun Nama dan Jabatan Pejabat Utama Polda Kepri yang melaksanakan serah terima, Yaitu :

1.Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Drs. M. Aris Purnomo di Gantikan oleh Pejabat Baru Kombes Pol.  Drs. Hadi Purnomo, MH ( Mantan Dir Binmas Polda Kepri )

2.Kabid Keu Polda Kepri AKBP. Jauner Nainggolan, SH. MH di Gantikan oleh Pejabat Baru AKBP. Widada, S. Pd ( Sebelumnya bertugas di PusKeu Polri )

Amanat Kapolda Kepri pada Upacara Serah terima jabatan Pejabat Utama Polda Kepri mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan Pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi Personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area. 
 
Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara Dinamika organisasi yang semakin Kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat. Kapolda Kepri mengatakan seyogyanya pelaksanaan serah terima jabatan ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat Formalitas dan Seremonial biasa, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya Institusi Polri dalam meningkatkan Produktivitas dan Kinerja Kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik.

Dalam menghadapi dinamika potensi Kriminalitas di Wilayah Hukum Polda Kepri, diharapkan mampu Mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang Profesional, Bermoral, dan Modern. 

Wujud tampilan ini dapat dimunculkan apabila segenap Jajaran Polda Kepri khususnya pada level pimpinan dapat bersinergi dalam suatu Team Work dengan menanggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai sebuah Institusi Birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan di masyarakat.

Kapolda Kepri mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan atas Prestasi Pejabat lama Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Drs. M. Aris Purnomo, karena secara umum di wilayah hukum Polda Kepri ini sangat banyak terdapat potensi ancaman yang besar bagi keamanan dan ketertiban masyarakat, namun selama kepemimpinan saudara tidak terjadi gangguan nyata yang membahayakan stabilitas keamanan masyarakat, bahkan saudara mampu mengelola manajemen operasional dengan sangat baik dan memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan organisasi Polda Kepri berkat inovasi dan kreativitas yang saudara miliki. 

Meskipun ancaman Kriminalitas terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat semakin tinggi dan semakin kompleks, terlebih baru-baru ini yang telah kita laksanakan yaitu Pemilihan Umum Anggota Dewan, namun sampai dengan saat ini di wilayah hukum Polda Kepri belum terjadi gangguan nyata yang mengancam stabilitas keamanan dan potensi - potensi kerawanan yang ada di Polda Kepri dapat diredakan oleh saudara,selanjutnya Selamat jalan dan selamat kepada Saudara yang akan mengikuti Pendidikan di SESPIMTI Polri.
 
Kepada AKBP. Jauner Nainggolan, SH. MH pengelolaan Manajemen Keuangan bukanlah sesuatu hal yang mudah, perlu kecermatan dan ketelitian yang akurat guna dapat mendukung pelaksanaan tugas - tugas Kepolisian, khususnya di Polda Kepri ini. 

Selama kepemimpinan saudara, saudara telah mampu mengelola Manajemen Keuangan Polda Kepri dengan baik sehingga dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas - tugas Kepolisian di Polda Kepri, khususnya terkait dengan permasalahan dukungan anggaran keuangan.

Oleh karena itu, kepada Pejabat lama Kapolda Kepri memberikan penghargaan yang tulus dan ucapan terimakasih yang sebesar - besarnya atas segala pengorbanan yang telah saudara berikan, semoga Prestasi yang telah di Ukir di Polda Kepri dapat Saudara Implementasikan ditempat tugas yang baru yaitu sebagai Kabid Keu Polda Riau Nanti.

Kepada Pejabat yang baru Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Hadi Purnomo, MH, Kapolda Kepri mengucapkan selamat bertugas di bidang yang baru, tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin kompleks, dalam waktu dekat kita akan menghadapi beberapa agenda Nasional yang cukup penting yaitu pelaksanaan Ujian Nasional dan Pemilihan Presiden. 

Namun Kapolda Kepri percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja di miliki saudara dan akan mampu untuk melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

Dan kepada AKBP. Widada S. Pd Kapolda Kepri mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan serta kenali karakteristik daerah di tempat saudara bertugas yang sebagian besar masyarakatnya adalah masyarakat Suku Melayu dan Berbudaya Melayu, agar kita dapat bergerak maju dalam irama langkah kebersamaan yang sinergis dan dinamis maka saudara harus mampu beradaptasi dengan cepat dan tepat untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan kedinasan.

Kepada Ibu Hadi Purnomo dan Ibu Widada Kapolda Kepri mengucapkan selamat dan tetap dengan harapan agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi yang lebih kepada suami. 

Kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami di setiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami berbeda dengan bidang tugas sebelumnya.


loading...