Thursday, 17 April 2014

Selisih 800 Suara, Berkas C1 Plano di KPPS Kabil di Segel KPU.

Batam ,Dinamika Kepri - Kamis 17/4 sekitar pukul 1 : 00 wib dini hari tadi,Munawar menyegel seluruh C1 plano di KPPS kelurahan Kabil.penyegelan tersebut dilakukan karena tidak singkron dengan data print out ,sehingga membuat para saksi tidak terima dan terus bertahan serta mempertanyankan keganjilan yang telah terjadi itu.sebab menurut para saksi ,katanya data tidak singkron selisih kurang lebih sampai  800  suara dari data yang sebenarnya.

 "  Data tidak singkron, selisihnya sangat fantastik  terdapat kurang lebih sampai  800  suara dari data yang sebenarnya." Ucap saksi partai geram

Akhirnya Saddan ketua KPU Batam datang memberikan solusi,ia menganjurkan berkas C1 Plano disegel dan dihitung kembali,dan untuk  sementara data print out jangan di gubris, menurut Saddan lagi bahwa kesalahan itu dipastikasn bukan unsur kesengajaan ,ia menduga kalau IT yang mengetik data itu sudah lelah ,ditambah lagi hurufnya yang sangat kecil.

" Mungkin IT nya sudah lelah ngantuk atau apa,ditambah lagi huruf kecil-kecil.jadi kemungkinan begitu." Terang Saddan menenangkan para saksi.

Dihahapan ketua KPU kota Batam  ,Polisi dan para saksi partai,data c1 plano disegel ketua kpps serta membuat berita acaranya,sebelumnya polisi hendak menititipkan berkas c1 itu di polsek kabil,tetapi ketua KPU menolak,katanya itu tidak etis."biarkan dititip dikelurahan saja. " Kata Saddan memastikan. tetapi sampai berita ini dirilis,bungkusan C1 plano yang disegel tersebut masih berada diatas meja KPPS hingga di pagi hari ,hari ini ,C1 plano tersebut akan dibuka dan dihitung kembali.