Saturday, 26 April 2014

PERUSAHAAN MEMBUANG LIMBAH DI LAHAN KOSONG.

Batam,Dinamika Kepri - Saat ini ,Limbah karat besi tampak berserakan di salah satu  lahan kosong belakang gudang tanpa  papan nama,gudang berada di daerah kecamatan  Sekupang ini,tampak seperti tidak terurus. 

Menurut keterangan masyarakat sekitar, limbah besi tersebut sudah cukup  lama ter onggoh disekitar Gudang itu,namun sampai saat ini,belum ada pihak manapun yang berani menanganinya, limbah besi itu sengaja di buang oleh pihak perusahan ke tempat itu,diduga perusahan yang melakukannya semata-semata hanya untuk menghindari pembayaran kepada exportir penampung limbah.

Sepertinya perusahan telah diam-diam membuang limbah dilahan kosong tersebut,apalagi di belakang perusahan yang berdekatan dengan gudang itu,terdapat parit serta sepi dari penduduksehingga membuat para pembuang limbah perusahaan sangat leluasa untuk melakukannya.

Gudang itu Tampak sidikit tertutup,namun sesekali pernah dibuka,kata warga itu lagi,Ia pernah melihat pintu gudang terbuka kala itu melihat tampak  mobil box ukuran besar masuk kedalam gudang,tetapi ia tidak begitu curiga,katanya Ia tidak ada urusan dengan hal itu.

Ketika media ini ingin melakukan investigasi terkait keberadaan limbah besi itu,pihak Pimpinan Perusahan atau pemilik gudang itu sampai saat ini belum dapat dapat di temui.

Kepala Bapedal Kota Batam sendiri yaitu Ir. Dendi Purnomo,juga bungkam dan memilih tidak menjawab ketika dihubungi media ini mencoba confirmasi terkait penemuan limbah besi tersebut.

Diketahui ,bahwa tidak meresponnya Kepala Bagian dampak linkungan daerah (Bapedalda) kota Batam tersebut,ternyata Ir.Dendi Purnomo  saat ini tengah menjalani periksaan di Kabagreskrim di Mabes Polri terkait Mark up izin HO di kota Batam,serta tersiar juga bahwa Dendi Purnomo dalam waktu dekat  ini juga akan di Periksa oleh Pihak Kejati Kepri,dimana pemeriksaan itu lanjutan dari sejumlah banyak laporan masyarakat Batam terkait dugaan penyimpangan atau penyalahan wewenang Jabatan yang dilakukannya.

(Tim)