Thursday, 10 April 2014

Perhitungan Ulang Suara di Kabil Tunda,Saksi Partai terpaksa begadang lagi.

Batam,Dinamika Kepri- Perhitungan ulang suara yang dititipkan diruko punggur samping kantor kelurahan rencananya akan dilakukan Hari ini 10/4 ,tetapi penghitungan itu ditunda hingga besok pagi 11/4 dengan alasannya perintah dari pusat,beber seorang saksi dari partai Demokrat kepada media ini 10/4/2014.

Ditundanya perhitungan ulang itu,membuat para saksi partai maupun saksi dari para caleg terpaksa harus begadang untuk menjaga kotak-kotak suara itu kembali sampai pagi.

Ketika ditanya media ,kenapa harus dijaga,jawab mereka," Memang harus dijaga, kalau tidak ,bisa terjadi yang tidak-tidak,sedangkan kita jaga,panwaslunya sesuka hati bukain kotak suara dengan alasan yang tidak jelas,bahkan mereka tidak menghargai kita para petugas saksi-saksi partai dan caleg, jadi memang harus kita kawal,agar hasil perhitungan cepat kemarin agar tetap singkron." Ucap seorang saksi tersebut kepada media.

Dimana pada hari kamis dini hari sekitar pukul 1:15 wib, para saksi partai tengah menyaksikan petugas panwaslu sedang mengobok-obok 2 kotak suara tampa menghiraukan orang yang melihat,ketika ditanya media ini,jawab petugas panwaslu ,ada yang mau dilihat.

Melihat aksi buka kotak suara itu,beberapa orang saksi  tampak sudah emosi,tetapi karena adanya petugas jaga dari kepolisian dan TNI AD saat itu, sehingga merekapun (saksi=red) tidak bisa berbuat banyak dan hanya melihat-lihat saja.