Saturday, 26 April 2014

Lokasi Wisata Pantai Melur Barelang Akan di Bongkar.

 Soni: " Kalau mereka serius,kami juga akan lebih Serius lagi "

Batam,Dinamika Kepri - Permasalahan saling klaim lahan seluas 20 Hektar antara masyarakat setempat dan pihak pengembang di Pantai Melur Sijantung Barelang ,terus bergulir dan semakin meruncing.

Dalam waktu dekat tanggal 28/4/14 nanti ,pihak pengembang atau pihak Aseng akan melakukan pembongkaran segala bentuk bangunan fisik yang berdiri didaerah wisata itu.ketika media ini memastikan hal hal itu,Dani Wogan selaku juru Bicara dari pihak Aseng membenarkannya,katanya benar,pihak mereka akan melakukan pembongkaran di Pantai Melur pada tanggal 28/4 nanti.

" Benar ,dalam waktu dekat yaitu tanggal 28/4 nanti , Pihak Aseng akan melakukan pembongkaran bangunan yang masih berdiri di lokasi itu.tetapi tentunya melalui mekanisme atau aturan yang berlaku ." Ucap Dani.

Dani menjelaskan,bahwa warga yang bermukim ditempat itu sebanyak 32 kepala keluarga (KK) ,sebanyak  24 KK  yang bermukim ditempat itu, sudah mendapatkan Kompensasi, sisanya tinggal 8 KK lagi ,Dani juga menduga, bahwa kedelapan kepala keluarga yang belum mendapat kompensasi itu,telah menjadi provokator  permasalahan yang semakin meruncing ini.

" Bukan pihak kami yang tidak mau memberikan kompensasi kepada ke delapan KK itu,namun mereka yang menolak,mereka ingin lebih , nilai yang lebih besar dari perhitungan kami,jelas pihak kami tidak  mampu untuk menyanggupinya ,kemungkinan , karena ketidak mampuan kami ini untuk memberikan permintaan mereka,membuat masalah ini semakin berlarut." Tambah Dani  Wogan lagi Via Ponselnya.   

Begitu juga dengan warga pantai Melur yang sampai saat ini masih bertahan haknya, Soni namanya juga membenarkan bahwa tanggal 28/4/14 nanti pihak Aseng akan melakukan pembongkaran di Pantai Melur.

Terkait pembongkaran yang akan dilakukan oleh pihak Aseng ditempat tinggalnya,Soni akan menangkisnya dengan sekuat tenaganya,Katanya kalau pihak Aseng serius untuk membongkarnya ,pastinya kami akan lebih serius lagi untuk menghalanginya.

Ketika media ini menayakan langkah-langkah baik yang sudah dilakukan oleh warga Pantai Melur tentang penolakan pembongkaran itu,Soni mengaku telah melaporkannya kepada Walikota Batam,dinas pariwisata,Polresata Barelang dan Ke Polda Kepri ,dimana menurutnya lagi, bahwa laporan itu katanya, bertujuan agar pihak-pihak penerima laporang  tersebut dapat melakukan  langkah mediasi dan mencari win solusion terbaiknya.

Begitu juga keterangan dari Dani Wogan mengatakan bahwa,pembongkaran yang akan dilakukan nanti yaitu tanggal 28/4 ,bukan pembongkaran yang membabibuta,nantinya pembongkaran dilakukan sesuai atau secara prosedur,bahkan dalam pembongkaran itu,pihak kita  juga akan melibatkan instansi-instansi terkait dari pemerintahan maupun dari kepolisian sebagai pengamanannya.